Ubah paradigma Optimalisasi Blog

Banyak blogger berupaya untuk mengoptimalkan blognya agar posisinya lebih baik di mesin pencari. Artinya dari sekian banyak tips yang diberikan selalu mengenai tentang "bagaimana agar blognya optimal di mesin penelusuran dan mendapatkan ranking yang baik.

Hal ini menurut saya tidak salah, tetapi jika terus berfikir kearah tersebut terkadang kita bisa mendapatkan sesuatu yang sebaliknya/berlawanan arah, seperti finalty oleh google atau turunnya alogaritma blog.

Saya membuat tulisan ini karena pernah pula merasakan hal yang sama yaitu mengupayakan blog ini agar optimal di mesin pencari. Dan hasilnya sungguh diluar dugaan yaitu pagerank blog turun menjadi angka "zero" atau "Nol".

Upaya pengoptimalan agar blog lebih SEO friendly bagi Mesin Pencari dan Manusia sebagai pengguna internet menurut pendapat saya bukan dibangun dengan menggunakan rumus atau formula melainkan bersifat alamiah. Maksudnya adalah kita tidak harus selalu mengandalkan mesin pencari sebagai wadah untuk pengoptimalan.

Untuk mencapai hal tersebut sudah saatnya kita merubah paradigma "pengoptimalan pencarian" dengan membangun "Optimalisasi Konten".
Optimalisasi konten yang saya maksudkan adalah dengan cara mengkombinasikan tiga bagian di bawah ini, yaitu :

1. Daya Tarik konten
2. Efektivitas Konten
3. Konsumsi Konten.

Ketiga daya tarik diatas semuanya menuju pada satu arah yaitu Manusia sebagai pengguna bukan pada mesin pencari. Saya tidak akan mengurai satu persatu dari bagian diatas, tetapi sebagai penulis blog kita semua pasti dapat menjabarkan maksud dari ketiga poin diatas dengan pola pemikiran masing-masing.




Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama