Tips Mencegah Mesin Telusur Menampilkan Proyek Direktori Terbuka

Saya akan mulai dengan kutipan webmastertool 
Kami menggunakan sejumlah sumber yang berbeda untuk informasi ini, termasuk informasi deskriptif dalam judul dan tag meta untuk setiap laman. Kami mungkin juga menggunakan informasi yang tersedia secara publik—misalnya, teks tautan atau cantuman dari Proyek Direktori Terbuka (DMOZ)—atau membuat cuplikan kaya berdasarkan markup dalam laman.Meskipun kami tidak dapat mengubah judul atau cuplikan untuk situs tunggal secara manual, kami selalu berupaya untuk membuatnya serelevan mungkin. Anda dapat membantu meningkatkan kualitas judul dan cuplikan yang ditampilkan untuk laman Anda dengan mengikuti pedoman umum di bawah.

  • Buat judul laman yang deskriptif
  • Buat deskripsi meta yang baik
  • Cegah mesin telusur menampilkan data DMOZ di hasil penelusuran untuk situs Anda
 dan dilanjutkan dengan kutipan berikut :

Cegah mesin penelusuran menampilkan data DMOZ di hasil penelusuran untuk situs Anda
Satu sumber yang digunakan Google untuk membuat cuplikan adalah Proyek Direktori Terbuka. Anda dapat mengarahkan kami untuk tidak menggunakan ini sebagai sumber dengan menambah tag meta ke laman Anda.
Untuk mencegah semua mesin telusur (yang mendukung meta tag) agar tidak menggunakan informasi ini untuk deskripsi laman, gunakan perintah berikut ini:
<meta name="robots" content="NOODP">
Untuk mencegah Google secara khusus agar tidak menggunakan informasi ini untuk deskripsi laman, gunakan perintah berikut ini:
<meta name="googlebot" content="NOODP">
Jika Anda menggunakan meta tag robot untuk perintah lain, Anda dapat menggabungkannya. Sebagai contoh:
<meta name="googlebot" content="NOODP, nofollow">
Ingat bahwa setelah Anda menambahkan tag meta ini ke laman Anda, mungkin perubahan pada cuplikan memerlukan beberapa waktu agar tampak dalam indeks.

kedua kutipan diatas saya ambil dari link support.google.com.

Metode pemasangan meta tag untuk mencegah mesin telusur menampilkan proyek direktori terbuka adalah dengan cara menempatkan perintah bercetak miring berwarna merah diatas pada bagian ahead html template blog.

Namun bagi yang bingung proses memasang meta NOODP tersebut di HTML template blog, gunakan cara praktis seperti gambar dibawah ini.

dmoz

Popular posts from this blog

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Alergi Air Hujan

Cerita di Tahun 80 an