Kembali ke Templates Standar Blogger

Membangun templates baru memang mudah. Cukup dengan mendownload templates yang disediakan oleh penyedia template, tampilan blog kita akan terdesain mengikuti tamplates tersebut. Hal ini juga saya lakukan beberapa waktu yang lalu terhadap blog lirik kiri kanan ini. Membangun tampilan baru blog sehingga terlihat keren sekaligus untuk memudahkan pengunjung menavigasi blog ternyata tidak serta merta dapat meningkatkan blog ini menjadi sesuatu yang baik.

Template yang digunakan ternyata dalam pandangan PageSpeed insights justu memperlambat waktu proses loading di browser. Hal ini disebabkan banyaknya javascript dan css yang memblokir peredaran konten.
Saya tidak tahu apakah pembuatan dan pembangunan templates memperhatikan pandangan dari PageSpeed Insights? Entahlah! Tetapi karena bagi saya hal tersebut cukup mengganggu kinerja blog ini, maka pada hari ini template blog lirik kiri kanan saya kembalikan pada bentuk semua menggunakan templates bawaan blogger yang sudah saya modifikasi sedikit pada css dan htmlnya.


template standart
Tampilan templates sebelumnya
template standart
Tampilan templates awal (blogger.com)

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama