Tentang Pesan Singkat dan Artikel Blog Yang Panjang

Sama halnya dengan situs jejaring social, blog juga merupakan bagian dari lembaran untuk mempublikasikan kata atau pesan-pesan anda / kita. Namun letak perbedaannya adalah jumlah kata. Ketika kita menulis di berbagai situs jejaring social seperti twitter atau facebook, jumlah kata yang kita gunakan lebih sedikit layaknya pesan singkat (SMS). Sementara pada blog justru kebalikannya.


Pesan yang dituliskan pada blog sebenarnya jika dipersingkat akan memiliki jumlah kata yang sama dengan tulisan pesan singkat seperti yang saya utarakan diatas. Akan tetapi untuk mendapatkan poin di mesin penelusuran, jumlah kata akan jauh lebih baik jika diutarakan panjang lebar. Artinya penggunaan kata-kata yang panjang di blog intinya tetap mengarah pada satu pesan singkat kepada orang yang membacanya.

Bumbu-bumbu kata yang dimasukan dalam tulisan di blog merupakan bagian untuk memenuhi luasnya lembaran posting. Di samping itu pemasangan permalink hendaknya tidak perlu dibuat singkat seperti klik disini, tetapi hendaknya dituliskan sedikit sinopsis sebelum orang menglik link yang kita buat.

Bagaimana pendapat anda ?

Popular posts from this blog

Alergi Air Hujan

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Kamus Dayak Ma'anyan