Penjelasan tentang penempatan kata kunci Web

Semakin lama kita aktif dalam dunia blogging, maka semakin banyak yang akan kita ketahui dan fahami. Namun walaupun demikian sebaiknya jangan pernah berhenti, karena ilmu merupakan bagian penting bagi kita.

Bagi kamu yang ingin mengembangkan usaha online sebaiknya gunakan domain yang berbayar, karena efek dari sisi kepercayaan akan semakin tinggi. Sedangkan menggunakan platform gratis seperti blogspot.com atau wordpress.com, kepercayaan pelanggan sedikit agak kurang.

Cara kerja yang paling baik untuk mengembangkan usaha online saya rasa sangatlah berbeda ketimbang hanya sekedar membuat konten dalam blog pribadi. Anda akan memerlukan kata kunci untuk usaha online anda agar pelanggan tahu dimana ia harus mencari.


Lalu bagaimana agar usaha online tersebut dapat berkembang? Dimana kata kunci utama warung / lapak / kios / atau toko online harus ditempatkan?
Jawabannya sama seperti dalam dunia blogging yaitu dengan menempatkan kata kunci usaha online kita di title tag, gambar, url halaman, nama gambar, meta deskripsi, kata kunci konten dan isi konten.

Penjelasan singkatnya sebagai berikut :

  1. Title Tag - teks yang kita buat sebagai title ini akan muncul dalam browser. Karena itu buatlah gambaran title tag dengan produk anda.
  2. Tag Gambar - memasang alt tag pada gambar ini dilakukan untuk memberitahu mesin pencari tentang tag gambar anda
  3. Alamat (url) Halaman- pada alamat halaman untuk urusan bisnis online sebaiknya gunakan kata kunci pada alamat halaman. tetapi untuk blog pribadi, tidak usah repot-repot hehe!
  4. Nama file gambar - nama gambar yang kita simpan di komputer sebaiknya mengarah pada tema usaha online anda.
  5. Meta deskripsi - merupakan bagian penting untuk menampilkan deskripsi dari usaha online anda. Karena itu tempatkan juga kata kunci dalam deskripsi toko online anda.
  6. Kata Kunci Konten - ketika menuliskan konten, seperti biasa jangan lupa menempatkan kata kunci anda pada konten yang dibuat agar penelusuran menjadi lebih gampang.
  7. Isi konten - Isi konten merupakan poin utama untuk menarik minat pelanggan kita. Sehingga sudah merupakan kewajiban jika isi konten anda berbobot dan menarik untuk dibaca.
Itulah sedikit gambaran singkat tentang bagaimana sebaiknya membangun usaha online di internet.



Popular Posts