Langsung ke konten utama

Mengejar ranking blog bukan tujuan utama

Ketika menulis di blog semakin jarang, kunjungan pengguna internet mulai kurang, artinya bersiap-siaplah mendapat jawaban dengan turunnya traffic blog. Tetapi bagi seorang blogger, itu bukan merupakan bagian masalah besar karena kebanyakan blog berplatform blogspot atau wordpress dibangun bukan untuk tujuan bisnis tetapi lebih mengarah pada tujuan sosial.


Jika kita membaca bagaimana situs-situs besar terus mengejar ranking di mesin penelusuran, hal itu semata-mata untuk tujuan pengembangan bisnis online mereka. Intinya adalah untuk mendapatkan pelanggan, ranking harus bagus agar kehadiran situs di urutan sepuluh besar mesin penelusuran tercapai. Pengejaran posisi tersebut membutuhkan banyak jalan terkait agar benar-benar mampu menjadi sebuah top situs di mesin penelusuran.

Lalu bagaimana dengan dunia blogging menggunakan platform gratis seperti blogspot atau wordpress? Apakah wajib untuk mengejar ranking blog?

Biasanya jika blog ber-platform gratis yang digunakan untuk tujuan bisnis, kurang mendapatkan kepercayaan dari pengguna internet umum. Tetapi jika dibangun dengan baik lewat interaksi langsung yang cukup lama (follower), barulah mendapatkan kepercayaan.

Jika demikian dapat di ambil sebuah kesimpulan bahwa mengejar ranking blog bukan menjadi tujuan utama para blogger. Update status untuk memberikan informasi, menceritakan kisah-kisah, bersosialisasi menyampaikan apa saja untuk para followernya, merupakan bagian kesenangan bagi pengguna blog (blogger). Tetapi jangan beranggapan bahwa kesenangan tersebut tidak bisa menciptakan peluang untuk mendapatkan keuntungan dari hobby blogging, karena apapun aktivitas atau rutinitas kita pasti bisa menghasilkan apapun.

Bagaimana pendapat anda? 

Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an