Menarik perhatian mesin pencari dan Adsense

Langkah untuk menjadikan sebuah blog mendapatkan tempat yang baik di search engine saat ini menurut saya adalah dengan tetap selalu menghadirkan update konten atau tulisan secara teratur, Mengapa?

Perhatian!, itulah jawabannya. Sebuah mesin pasti dirancang untuk memperhatikan setiap pergerakan perubahan pada apa yang diperhatikannya. Begitu pula dengan mesin pencari. Ia dirancang untuk selalu memperhatikan pergerakan perubahan pada blog.
Artinya seorang blogger tidak harus berfokus pada kata kunci yang paling banyak dicari, melainkan bagaimana untuk selalu tetap melakukan pergerakan aktivitas pada blognya. dan salah satunya adalah dengan menghadirkan konten baru secara teratur atau paling tidak harus ada konten dalam kurun waktu satu atau dua minggu.
Pembuatan konten yang konsisten inilah yang bisa menarik mesin pencari untuk melihat pergerakan blog yang di kelola oleh pemiliknya.

Bagaimana dengan Adsense?
Ketersediaan bagian ini dalam ruang blog menjadi salah satu kriteria yang ingin dipecahkan oleh para blogger. Banyak dari blogger jelas menginginkan agar blognya juga bisa mendapatkan kerjasama dari adsense. Ini seperti sebuah perlombaan yang menjadi tantangan tersendiri bagi para blogger.

Apa yang harus dilakukan?
Saat ini sudah terdapat ribuan bahkan mungkin jutaan blog yang dikelola oleh pengguna internet di seluruh dunia. Karena itu saya memprediksi bahwa persaingan untuk mendapatkan ruang kerjasama adsense menjadi sangat kompetitif.

Satu hal yang mungkin patut di coba adalah dengan menghadirkan sesuatu yang baru, yang unik dan bahkan menarik untuk diketahui. Kalau boleh saya katakan mungkin kita perlu menghadirkan sesuatu yang aneh dan berbeda. Yang aneh dan berbeda itulah kode yang harus dipecahkan oleh para blogger untuk dapat menarik minat adsense bermukim di blog yang di kelola. 

Selain membangun konten atau tulisan yang berbeda, unik, baru dan bahkan aneh, metode penyampaiannya pun haruslah menarik. Dan di sini diperlukan kreativitas penulis dalam membuatnya.

Apakah anda memiliki pandangan lain?

Popular posts from this blog

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Alergi Air Hujan

Cerita di Tahun 80 an