Langsung ke konten utama

Blogging adalah tentang tingkat kepuasan

Blogging adalah tentang tingkat kepuasan!. Mungkin ada yang bertanya mengapa saya mengatakan demikian? Berikut rangkuman jawaban melalui opini saya.

Ketika kita menulis pada lembaran blog ini lalu kemudian mengklik pratinjau untuk pengecekan isi tulisan sebelum di publikasikan, apakah kita telah puas? atau ketika kita mengklik publikasikan, akan tetapi publikasi tersebut dibuat secara private dalam artian mungkin hanya dibuat untuk kita sendiri, apakah kita telah puas? Menurut saya mungkin IYA tetapi tidak dalam dunia Blogging.

Blog merupakan website social yang diperuntukkan sebagai tempat saling berinteraksi antar pemilik dan pengunjung. Ini artinya seorang blogger jelas tidak akan menyembunyikan tulisan-tulisan yang sudah dibuatnya.
Pada saat tulisan telah dipublikasikan, secara umum tingkat kepuasan pertama telah terwujud. Namun itu belum seberapa, karena tingkat kepuasan yang kedua adalah adanya interaksi dari pembaca atau pengunjung blog. Interaksi ini adalah dengan lahirnya komunikasi yang mengarah pada kepuasan masing-masing pihak.

Tingkat kepuasan tidak hanya berhenti ketika telah terjalin komunikasi, tetapi ada banyak aktivitas blogging lainnya yang bisa menciptakan kepuasan. Contohnya adalah ketika blog anda mampu menciptakan penghasilan/pendapatan (income) maka akan lahir tingkat kepuasan bagi anda. Ingat, yang saya maksudkan bukan tentang nilai atau angka yang diperoleh, tetapi sisi keberhasilan mendapatkan income tersebut.

Semoga opini ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua.

Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an