Langsung ke konten utama

Mytelkomsel, Bantu Aktivitas Online Saya

Saya yakin bahwa teknologi di bangun untuk menciptakan kemudahan. Hal ini dilakukan atas satu prinsip pernyataan dasar yakni waktu adalah uang (time is money). Saat ini bagi setiap orang, waktu adalah sesuatu yang berharga.

Tiang pertama kemudahan itupun lahir bagi penduduk Buntok-Barito Selatan. Ya, sebuah tiang pemancar signal telepon genggam milik telkomsel berdiri kokoh di pinggiran kota terpencil di bagian paling selatan pulau barito. Sejak saat itulah kemudahan dalam berkomunikasi terjadi ke seluruh belahan dunia dalam sekejap.

Itulah kata-kata pertama yang keluar dari sentuhan jariku kali ini. Selanjutnya waktu pun terus bergulir. Dahulu, saya harus menggeber sepeda motor menuju kota Buntok untuk membeli pulsa telkomsel sebagai modal komunikasi, tetapi sekarang semuanya menjadi sangat mudah. Cukup duduk santai sambil menikmati segelas kopi, saya bisa mengisi pulsa secara langsung.

Siapapun pasti ingin selalu mengikuti kemajuan teknologi, termasuk saya. Keinginan untuk bermain media social di internet, bermain game, berbagi cerita, informasi dan bahkan menyampaikan opini kepada orang lain menggunakan blog membangkitkan niat saya untuk membeli sebuah tablet.

Sewaktu pertama kali membeli tablet dulu, saya langsung bertanya kepada penjual tablet tersebut bagaimana jika ingin bermain internet menggunakan tablet ini tanpa lelet? bagaimana cara mengaktifkannya menggunakan kartu telepon telkomsel saya? 
Penjual itu tanpa basa basi mendownload sebuah program yang diberi nama mytelkomsel. Setelah proses download selesai, barulah ia mengajarkan cara dan manfaat menggunakan program mytelkomsel ini.
my telkomsel
Foto : Saat mengakses menggunakan mytelkomsel dimalam hari.

Membeli paket internet, membeli dan mengisi pulsa, cek pulsa, dan mencari lokasi GraPari Telkom di kota yang dilalui ataupun transfer pulsa dan qouta internet ke nomor lain ternyata bisa dilakukan dengan program ini. Ada banyak menu yang di ciptakan untuk membangun kemudahan bagi pengguna mytelkomsel ini. (lebih lengkap tentang cara menggunakan mytelkomsel, dapat dilihat melalui video berikut ini)



Kemudahan dan kenyamanan yang diberikan oleh Mytelkomsel benar-benar sangat membantu aktivitas online saya tat'kala wifi bermasalah.

perbaikan wifi
Foto : Saat permintaan perbaikan antena wifi saya,
penggunaan paket internet via mytelkomsel menjadi bagian penting untuk tetap bisa online


Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an