Pentingnya Pesan dan Kesan dalam Artikel Cerita Kita

Kita pasti sering mendengar sebuah kata bertuliskan "pesan dan kesan". Dalam dunia blogging, walaupun kebanyakan blog bersifat pribadi, dimana banyak tulisan yang dibuat adalah tentang cerita si pemilik blog, akan tetapi sebuah interaksi dalam dunia internet pasti tidak akan terhindarkan karena tatkala cerita itu kita publikasikan, maka orang lain pasti akan membacanya.


Jika seorang artis atau aktor terkenal menggunakan blog, cerita yang ia tuliskan bisa menjadi cerita favorit bagi para penggemarnya. Akan tetapi jika pemilik blog bukanlah seseorang yang dikenal, maka biasanya cerita yang kisahkan justru hanya akan menjadi kesenangan pribadi penulis. Ketika hal tersebut terjadi maka interaksi antar pembaca dan penulis blog tidak terjadi. Inilah yang membuat saya sering mengatakan bahwa blogging bukan hanya sekedar berbicara tentang anda tetapi harus tentang pembaca anda.
Karena itulah jika anda bercerita tentang pengalaman pribadi kepada pembaca anda, maka haruslah anda bubuhi pesan dan kesan dari cerita tersebut kepada pembaca anda. Pesan dan kesan inilah yang menjadi informasi bagi pembaca cerita anda. 

Membagikan pengalaman yang pernah kita rasakan melalui cerita dan diakhiri dengan sebuah pesan atau kesan singkat akan menjadi pengetahuan dan informasi berharga bagi pembacanya.

Popular posts from this blog

Alergi Air Hujan

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Kamus Dayak Ma'anyan