Pedoman Webmaster, Keterkaitannya dengan Adsense

Ingin sekedar mengingatkan ketika anda ingin mencoba mendapatkan akun adsense, khususnya bagi para blogger yang baru beberapa bulan mengelola blognya.
Ada satu hal yang mungkin terlewati ketika anda mencoba mendaftarkan diri untuk mendapatkan program periklanan dari adsense yaitu google webmaster.

Adsense juga terikat dengan bagaimana menjalankan blog anda menggunakan pedoman webmaster. Webmaster merupakan formula penting bagi google dalam membantu untuk mengindeks blog anda di mesin pencari.
Perlu diketahui walaupun blogger.com merupakan bagian produk olahan google, tetapi untuk masalah peng-indeks-an blog anda di mesin pencari, maka webmaster merupakan jembatan penghubung tercepat agar blog dapat tampil di mesin pencari.

Untuk mendapatkan kesempatan adsense, sebuah blog minimal berumur 4 bulan dengan jumlah artikel / konten minimal 10  konten. Tetapi seperti yang saya sampaikan diatas, selain pedoman kualitas blog yang tidak melanggar ketentuan google, maka blog yang anda bangun sebaiknya cepat di daftarkan pada webmaster tool agar lebih cepat terindeks oleh mesin pencari.

Penayang iklan adsense merupakan mitra google, sehingga sebagai penayang, mereka memerlukan blog anda muncul di mesin pencari. Hal ini dimaksudkan agar tulisan anda dapat diketahui oleh banyak pengguna internet. Dengan demikian, maka penayang iklan juga memiliki keuntungan ketika bermitra dengan blog anda.

Popular posts from this blog

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Alergi Air Hujan

Cerita di Tahun 80 an