Visual tinggi bisa datangkan pengunjung blog, asal?

Tidak dapat di pungkiri bahwa pengguna internet jelas memiliki tingkatan yang berbeda-beda. Karena itu secara otomatis para pembaca yang datang ke blog juga akan memiliki beberapa tingkatan yang berbeda. Tingkatan yang berbeda jelas akan menghasilkan sudut pandang yang berbeda pula dan perbedaan tersebut bukan semata-mata terfokus hanya pada konten yang di tuliskan oleh penulis blog, akan tetapi ada bagian-bagian lain yang membuat pembaca/pengguna blog tertarik untuk berkunjung.

Visual merupakan faktor lain yang bisa menarik pengguna internet hadir di blog. Visual yang saya maksudkan terkait dengan desain blog. Tampilan blog yang menarik dengan penataan yang baik pada bidang/ruang blog juga sangat membantu meningkatkan kehadiran pembaca.

Saat ini ada begitu banyak situs yang menyediakan template baik gratis ataupun berbayar yang bisa di unduh dengan mudah guna meningkatkan faktor visual untuk tampilan blog. Hanya saja yang perlu kita perhatikan adalah pengaturan beban visual terhadap kinerja proses loading blog. Hal ini perlu diperhatikan karena banyak pengguna internet juga memiliki batasan terhadap kinerja kecepatan akses internet.
Contoh : Ada beberapa blog yang sering di kunjungi untuk membaca konten yang mereka sajikan. Konten yang situs tersebut hadirkan sangat menarik untuk di baca, namun yang paling membosankan adalah walaupun tampilan visual begitu baik, tetapi beban proses loading akibat visualisasi tersebut sangat mengganggu saya. Kejadian ini terkadang membuat saya harus rela untuk melewatkan konten-konten yang di hadirkan situs tersebut.

Karena itulah seorang blogger perlu memperhatikan situasi seperti ini. Sebagai saran, jangan hanya karena melihat ada tampilan widget baru yang bagus dipandang atau penempatan gambar / background blog dengan kapasitas tinggi untuk hasil yang baik, kita lupa terhadap pengunjung / pembaca blog yang mengakses.

Popular posts from this blog

Alergi Air Hujan

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Kamus Dayak Ma'anyan