Langsung ke konten utama

Pahami artikel agar mudah memberikan komentar

Di cecar dengan komentar atas beberapa bait tulisan yang saya ambil dari +Ririe Khayan beberapa hari yang lalu dalam konten yang saya beri judul kata kunci ternyata memberikan motivasi saya untuk menyampaikan opini tentang maksud dari tulisan tersebut.

Adalah seorang rekan blogger bernama +Anisayu Nastutik yang telah memberikan saya inspirasi untuk menulis artikel ini. Melalui komentar yang ia sampaikan dalam artikel kata kunci, ia ingin menegaskan bahwa tulisan hasil karya sendiri itulah sebuah karya yang sejati.

berikut komentarnya saya abadikan dalam gambar!


pahami artikel, berikan komentar

pahami artikel, berikan komentar

Komentar tersebut saya apresiasikan. Sangat benar jika tulisan-tulisan yang disampaikan murni berasal dari karya kita tanpa harus mengambil referensi dari pihak manapun. Namun dalam komentar balasan (lihat gambar), saya telah memberikan penjelasan maksud saya mengambil tulisan blogger lain.

KRITIK
Dalam dunia blogging, saling berkomentar di blog merupakan wujud untuk saling memberikan dukungan dalam meningkatkan trafik blog. Semakin banyak komentar, maka trafik blog di SERPs akan meningkat dengan baik. Namun yang perlu dipahami adalah terkadang karena hanya ingin memberikan sebuah komentar, banyak blogger hanya mengambil satu baris kalimat dalam konten untuk menjadikan bahan komentar. Inilah yang sering berakibat pada tidak nyambungnya artikel dengan komentar.

INTI SARI TENTANG ARTIKEL "Kata Kunci"
Perlu saya jelaskan bahwa inti sari dari artikel berjudul kata kunci beberapa waktu yang lalu adalah ingin memberikan penegasan bahwa sebuah tulisan (artikel) blog bukannya sekedar tempat untuk mendokumentasikan hasil karya kita sendiri tanpa memperhatikan apakah artikel tersebut disukai atau tidak, namun lebih mengarah pada poin bagaimana agar artikel tersebut bisa memikat banyak orang, terlepas dari apakah pengunjung tersebut memberikan komentar atau tidak pada tulisan tersebut.

Inilah mengapa saya sering mengatakan bahwa "konten bukan hanya tentang anda, tetapi juga tentang audiens anda". Dengan terciptanya konten seperti itulah maka kunci dari sebuah komunitas itu dapat berjalan dengan baik.


Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an