Kata Kunci Terfokus dalam bisnis online

Dalam dunia bisnis online yang sering saya dengar pemberitaannya di internet mengatakan bahwa faktor kata kunci menjadi salah satu penentu dari suksesnya bisnis online tersebut.
Perang kata kunci akhirnya menyeret banyak kalangan pemilik situs / blog berlomba-lomba untuk membangun kata kunci yang relevan dengan tema, deskripsi dan produk bisnis yang ditawarkan.

Perlu diketahui bahwa pengguna internet biasanya hanya akan membuka url arahan yang terdapat pada halaman pertama penelusuran oleh mesin pencari. Karena itu seorang pebisnis online berlomba-lomba untuk menerapkan kata kunci yang tepat agar situs / blognya berada pada posisi tersebut.

Jika demikian maka permasalahannya sekarang adalah bagaimana membuat kata kunci yang benar-benar mampu menempatkan situs / blog di halaman pertama kolom penelusuran mesin pencari?

Jika anda pernah mengenyam pendidikan di perguruan tinggi, maka anda pasti akan dihadapkan pada satu proses akhir penyelesaian pendidikan. Proses tersebut yaitu anda diwajibkan untuk membuat skripsi atau tesis. 

Membuat kata kunci sama seperti pembuatan sebuah skripsi atau tesis. dimana tema (judul) yang dibuat harus terfokus pada skala yang dipersempit. Skala inilah yang nantinya disebut sebagai kunci untuk di analisa. Untuk lebih mudah, pemahamannya seperti ini :
Contohnya judul dengan skala cakupan luas :
analisis break event point terhadap usaha tani rotan di kabupaten barito utara (penilaian kata kunci : Kurang baik karena masuk dalam skala seluruh wilayah kabupaten)
Contoh judul dengan skala cakupan sempit :
analisa breat event point terhadap usaha tani rotan di desa kandui, kabupaten barito utara (penilaian kata kunci : baik karena masuk dalam skala desa/kota prioritas)

Oleh karena itu, akan lebih baik jika pebisnis online membuat skala kata kunci yang lebih terfokus misalnya : jual aneka jam ....(isi titik-titik dengan nama merk jam). Fokus kata kunci terletak pada kata/nama merk jam tangan




Popular posts from this blog

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Alergi Air Hujan

Cerita di Tahun 80 an