Langsung ke konten utama

Membangun Blog

Blogspot hadir secara gratis untuk membantu / memberikan kesempatan kepada para penggunanya agar dikenal atau bahkan menjadi terkenal. Pedoman utama agar di kenal dan atau menjadi terkenal yaitu dengan menuliskan sesuatu pada lembar halaman blog. Dan untuk menyediakan tulisan, seorang blogger memerlukan ide agar tulisannya mampu menarik minat banyak orang membacanya.

Sekarang pertanyaannya ialah bagaimana menghadirkan sekaligus menjaga ide tersebut agar tetap konsisten sehingga aktivitas dan lalu lintas online meningkat setiap waktunya?

Sebenarnya banyak cara efektif dalam melahirkan ide-ide tulisan yang bisa anda dapatkan sendiri dan di ulas secara sederhana, tetapi tiga hal berikut ini mungkin sedikit memberikan gambaran tentang menjaga agar blog tetap konstan menghasilkan karya tulis kita.

1. Komentar Pembaca
Komentar dari para pembaca blog dapat menjadi inspirasi baru dalam menciptakan tulisan. Komentar yang bernada pertanyaan biasanya dapat menghadirkan ide baru. Tetapi jika tidak ada komentar / pertanyaan dari pembaca blog anda, kita dapat mencari pada kolom komentar blog teman blogging kita.

2. Tulisan Terdahulu
Tulisan terdahulu kita juga bisa menciptakan ide baru bagi kita. Cukup dengan cara memahami artikel terdahulu dan kemudian menulisnya dari sudut pandang yang berbeda, kita bisa menciptakan tulisan baru.

3. Membaca / menonton / mendengarkan berita terbaru
Berita terbaru bagi dari media online, televisi ataupun dari membaca artikel blogger lain dapat menjadi inspirasi bagi kita untuk mendapatkan tulisan baru. Sama seperti poin 2 (dua) diatas, kita dapat mengulas berita tersebut dari sudut pandang dan cara berfikir kita.

Pada prinsipnya membangun blog memerlukan kesabaran. Kesabaran inilah yang nantinya dapat menciptakan perkembangan kearah yang lebih baik.




Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an