Ketahui Demografi Blog untuk Mendapatkan Perhatian Pembaca

Beberapa hari yang lalu saya menuliskan tentang alat analisa google mengenai demografi pengunjung blog. Menurut beberapa tulisan yang saya baca bahwa memahami audiens blog memiliki peranan penting untuk agar setiap sajian tulisan kita mendapat perhatian dari pengguna atau pengunjung blog itu sendiri. 

Kita tahu bahwa keterlibatan pengunjung blog sangat diperlukan agar apa yang kita sampaikan tidak akan sia-sia. Untuk itu kita perlu melakukan pendekatan dengan cara yang mudah yaitu dengan meminta bantuan informasi dari alat analisa google tersebut.


Ketika kita mengetahui dari sisi usia bahwa pengunjung blog rata-rata berumur dibawah empat puluh tahun, maka bentuk tulisan yang paling disampaikan dapat menyesuaikan usia tersebut. Begitu pula halnya jika pengunjung blog kebanyakan berjenis kelamin laki-laki atau perempuan. 

Minat audiens adalah yang paling penting untuk kita ketahui walaupun gambaran tentang minat tersebut dapat menyulitkan kita menyediakan tulisan, karena terkadang tidak sesuai dengan arah basic yang kita miliki. Tetapi dari informasi tersebut akan ada modal sedikit untuk kita mencoba membuka lembaran halaman baru yang mengarah kepada minat audiens tersebut.

Dengan mengetahui lebih dalam tentang audiens kita, maka interaksi akan dapat berjalan dengan baik dan dari itu pulalah akan lahir sesuatu yang baik bagi perkembangan blog kita.


Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama