Ketahui Analisa Klik Pengunjung Blog Anda

Dalam dunia blogging, sangatlah perlu jika seorang blogger mengetahui tentang bagian-bagian penting yang ada di blognya. Jujur saya katakan, apa gunanya menulis sesuatu di blog jika pada akhirnya tidak dibaca oleh orang lain.

Bagian penting yang saya maksudkan disini adalah jembatan berupa link yang kita tawarkan di blog. Untuk lebih mudah memahami maksudnya, saya akan uraikan secara singkat seperti dibawah ini :

Ketika seorang pengunjung datang ke blog kita, maka ia akan mengklik bagian dari link arahan yang kita buat. Dari situlah kita dapat mengetahui bagian-bagian mana yang paling sering di klik. Ketika kita sudah mengetahui bagian tersebut, maka tugas kita adalah mengatur tata letak blog agar link arahan mudah terlihat. Hal ini penting agar lalu lintas blog meningkat.

Untuk mendapatkan informasi diatas, yang kita perlukan adalah membuka lembar data analisa yang terdapat di Google Analystic. Berikut caranya :

Analisa klik pengunjung blog

Setelah anda masuk ke google analys menggunakan akun anda, sekarang klik di bagian Perilaku atau Behavior, kemudian sorot ke arah In Page Analystic (analystic dalam halaman). Nah, disana kita akan mendapatkan informasi menggunakan persentase yang tepat dimana pengunjung sering mengklik blog kita.

Popular posts from this blog

Alergi Air Hujan

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Kamus Dayak Ma'anyan