Desain blog dibangun untuk menciptakan kepuasan bagi pengunjung blog

Harus kita akui bahwa pengunjung hadir di blog bukan karena kemeriahan desain pada header, sidebar, footer dan aneka gambar yang menghiasi widget blog, melainkan isi tulisan yang disampaikan oleh penulis blog. Akan tetapi desain juga diperlukan untuk memudahkan pengunjung menjelajahi bagian-bagian dalam blog itu sendiri.

Tahun 2014, desain blog yang dimaksudkan google adalah sebuah desain minimalis yang bertujuan untuk memudahkan pengguna menjelajahi bagian-bagian dalam blog itu sendiri. Kata atau kalimat memudahkan inilah yang perlu kita fahami lebih dalam.

Memudahkan berasal dari kata "Mudah", yang berarti ketika pengunjung datang, ia akan mendapatkan kemudahan dalam mengakses bagian dari blog tanpa harus terganggu oleh beberapa bagian penting seperti proses loading blog, kerumitan navigasi, dan lain-lain.
Google menginginkan para blogger untuk membangun desain blog yang benar-benar tertata dengan baik ibarat sedang mendekorasi sebuah ruangan pribadi. Menempatkan warna yang tidak menganggu mata, memasang gambar yang telah terkompresi dengan baik, menyusun bagian-bagian artikel yang terkait dengan kategori serta masih banyak hal-hal lain yang dapat kita atur.

Saya tidak mengatakan bahwa blog ini sudah mengikuti apa yang google kehendaki, akan tetapi catatan ini bisa menjadi salah pengingat bagi kita untuk terus belajar mengatur dan menata bagian ruang pada blog menjadi lebih baik bagi para tamunya.

Popular posts from this blog

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Alergi Air Hujan

Cerita di Tahun 80 an