Ciptakan artikel unik, bermanfaat bagi pembaca anda, bukan bagi anda

Bagi seorang blogger mungkin akan butuh waktu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun agar bisa mendapatkan persetujuan adsense. Setelah sukses mendapatkan persetujuan account adsense tersebut apakah kemudian akan mudah mendapatkan pundi-pundi dollar?

Jawabannya : Tidak!. Pundi dollar dari Adsense hanya datang ketika seorang pengunjung blog mengklik iklan adsense yang ditempatkan pada blog yang kita kelola. 
Lalu bagaimana caranya agar kita mampu menarik minat pengguna internet berkunjung ke blog? Pertanyaan demi pertanyaan akan selalu hadir dalam tiap episodenya.
Kita tahu bahwa langkah yang paling dominan dalam menarik minat pengunjung hadir tak lain hanya dengan menghadirkan konten. Tetapi di sisi lain kita juga mengetahui bahwa jutaan konten dengan kata kunci telah ada di google. Artinya kita harus bisa menyiasati agar konten benar-benar dapat memberikan arti dan makna bagi si pengunjung blog. Pengunjung harus mampu menikmati tulisan yang kita sajikan

Bagi seorang blogger, menciptakan konten menarik bukanlah perkara yang mudah sekalipun ia telah lama berkecimpung dalam dunia blogging. Apalagi jika pada suatu waktu blogger akan dihadapkan pada titik dimana ia tidak mampu mengetik satu katapun pada halaman blognya. Tetapi itulah tantangan menjadi seorang penulis / admin pada blog pribadinya.

Ada satu hal yang ingin saya katakan bagi anda para blogger yang ingin mendapatkan adsense ataupun berkecimpung untuk mendapatkan dollar dari account adsense yang dimiliki. Adsense katakan "Buatlah artikel semenarik mungkin agar orang dan pengiklan tertarik".
Jadi, mulailah menulis sesuatu yang unik atau yang memiliki manfaat bagi pembaca anda, bukan bagi anda.

Popular Posts