Cara mengetahui siapa pengunjung blog, minat, usia dan apa jenis kelaminnya.

Kemarin saya menuliskan tentang motivasi bahwa membangun tulisan di blog akan sangat berarti jika artikel tersebut dapat memberi manfaat bagi pembaca kita, bukan bagi diri kita sendiri. Secara garis besar artikel yang saya sampaikan tersebut bersifat umum dan semakin menambah pertanyaan bagi yang membacanya. Bagi anda yang belum membaca dapat membacanya melalui link berikut : ciptakan-artikel-unik-bermanfaat-bagi.pembaca anda, bukan bagi anda.
Demografi pengunjung blog
demografi berdasarkan usia

Demografi pengunjung blog
demografi berdasarkan jenis kelamin

Demografi pengunjung blog
demografi berdasarkan minat

Kita semua tahu bahwa seorang blogger pada umumnya akan melengkapi halaman blognya dengan beragam tulisan yang tidak fokus pada satu atau dua bagian saja melainkan banyak hal yang ia rasa patut dituliskan. Sementara itu dalam dunia blogging yang paling krusial adalah bagaimana membuat artikel / tulisan yang paling tepat bagi pengunjung/pembaca kita.
Satu-satunya cara agar artikel / konten yang kita sajikan benar-benar tepat sasaran adalah dengan cara memahami siapa pengunjung/pembaca yang hadir di blog kita. 

Tahun 2014 ini analystic google telah memberi kemudahan bagi para penggunanya untuk mengetahui kategori pengunjung blog anda dari sisi minat, usia dan jenis kelamin. Walaupun analisa yang disampaikan google analis hanya mewakili kumpulan sub pengunjung blog anda, tetapi hal tersebut dapat menjadi acuan bagi kita dalam menerapkan tulisan di blog.

Prosentase minat, usia dan jenis kelamin yang disampaikan google analis hanya dapat dilihat jika blog anda ditautkan pada google analis. Berikut ini secara singkat saya arahkan anda untuk mencoba melihat bagaimana demografi pengunjung blog anda. 

Pertama masuk ke google analystic, setelah masuk kemudian klik pemirsa pada laporan standar lalu klik demografi. Di sana anda akan mengetahui bagaimana minat pengunjung anda berdasarkan usia dan jenis kelamin.

Popular Posts