Langsung ke konten utama

Loading Blog Dukung Konten Kreatif

Sebentar lagi kita akan meninggalkan Tahun 2013 dan memasuki Tahun 2014. Kita jelas tidak akan pernah tahu inovasi apa yang akan dikembangkan oleh blogger.com di tahun mendatang. Namun sebagai pengguna blog, kita dituntut untuk semakin giat menciptakan konten yang lebih kreatif.

Terkait konten yang lebih kreatif dan menarik, menurut saya ada satu hal yang perlu di perhatikan oleh para blogger yaitu sisi kecepatan loading blog. 2014, Kecepatan adalah faktor terpenting sebagai pendukung nomor satu dari konten. Ada banyak blogger yang masih kurang memperhatikan sisi kecepatan blog sebagai faktor pendukung kontennya.
Faktor permasalahan loading blog sebenarnya tidak terletak pada templates, akan tetapi lebih mengarah kepada bahan pendukung blog seperti widget, gambar dan tampilan iklan ppc.

Iklan adsense sangat mempengaruhi kinerja kecepatan loading blog, walaupun kita ketahui bahwa iklan ini sangat perlu ditampilkan. Ketika iklan seperti ini sangat perlu ditampilkan, maka sisi yang harus kita minimalkan adalah widget (gadget) pendukung blog.

Pada dasarnya widget yang ditampilkan di sisi kiri atau kanan blognya akan membuat blog tersebut terlihat lebih profesional, namun di sisi lain hal ini dapat menyebabkan loading blog terhambat. Dengan kecepatan akses internet yang saya miliki, terkadang untuk membuka salah satu artikel blog milik blogger lain bisa mencapai waktu 3 sampai 4 menit.

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengurangi kapasitas widget yang ditampilkan misalnya cukup dengan menggunakan link bergambar menjadi huruf. Walaupun pada dasarnya tampilan gambar sangat mendukung untuk menarik seseorang mengklik link tersebut, akan tetapi dengan membuat link dalam bentuk tulisan yang kreatif, saya rasa juga dapat menarik minat pengunjung blog untuk mengklik. Jadi pada dasarnya Konten yang kreatif harus di dukung dengan daya loading blog yang cepat.

Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an