Dunia Blogging di Tahun 2014

Sungguh sangat tidak mudah ketika membangun blog tanpa tujuan yang spesifik. Hal ini saya rasakan sendiri. Tidak mudah rasanya membuat tulisan tanpa arah yang jelas. Walaupun pada akhirnya menjadi terasa mudah ketika ingin menyampaikan apa yang kita inginkan hari ini, besok atau lusa. Namun yang jelas, seorang blogger tidak akan pernah konsisten dalam mengembangkan tulisannya ketika ia tidak memiliki satupun tujuan ia hadir di dunia blogging ini.

Ini bukan semata-mata berbicara masalah input apa yang kita terima dari kesenangan blogging. Akan tetapi yang saya maksudkan adalah sama seperti ketika kita membantu menuntun seorang kakek atau nenek ketika ia ingin menyeberang jalan melalui arus lalu lintas yang padat. Kita tidak bermaksud mengharapkan imbalan apapun dari orang tua tersebut, akan tetapi melalui tuntunan tersebut, orang lain menjadi terbantu.

Jadi atas pemikiran tersebut, di penghujung tahun 2013 ini saya ingin mulai menata kembali blog ini agar mampu menapak dunia blogging di tahun 2014 dengan membuat perubahan agar lebih terarah pada tujuan menciptakan input bagi pembaca.

Bagaimana dengan anda? apakah yang akan anda lakukan dalam dunia blogging di tahun 2014 nanti?

Popular posts from this blog

Alergi Air Hujan

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Kamus Dayak Ma'anyan