Memulai Blogging Yang Baik

Mengamati sesuatu dari sebuah kesalahan akan menciptakan hasil akhir yang baik. Itulah yang kemudian menjadi bahan tulisan saya kali ini. Apa maksudnya?

Kesalahan tentang memahami blogging yang saya alami sendiri menjadikan sebuah pelajaran yang sangat perlu untuk dibagikan kepada para blogger khususnya newbie blogger.
Dari banyak kesalahan tersebutlah yang kemudian saya simpulkan dalam rangkuman singkat melalui artikel ini tentang bagaimana memulai blogging yang benar!


Blogging adalah sebuah wadah untuk kita mengapresiasikan diri melalui sebuah tulisan. Tulisan tersebut biasanya lahir atau muncul di kepala kita. Dan sangat mungkin bahwa apa yang muncul di kepala kita tersebut akan berbeda setiap harinya.

Sekarang kita tahu bahwa sebagian dari jutaan manusia pengguna internet adalah para pengguna blog. Jadi sangatlah sulit bagi kita untuk dapat menerobos tampil menjadi blogger yang setiap artikelnya bisa di nikmati orang lain ketika ide-ide tulisan yang kita sajikan memiliki topik yang luas. Yang saya maksudkan di sini ialah kita harus bisa mengkategorikan blog yang kita kelola agar pembaca memahami merk yang kita bagikan.
Karena itulah kita membutuhkan sebuah motivasi pada blog yang kita kelola agar dapat memfokuskan para pembaca memahami maksud kehadiran blog kita tersebut.

Motivasi tersebut dalam pemahaman saya biasanya terbagi menjadi 2 yaitu :

  • Menceritakan kisah kita (apakah itu mengenai keahlian, keadaan daerah atau sekitar anda, dan lain sebagainya)
  • Untuk mendukung bisnis online kita.
Dan karena blog merupakan entitas media yang bersifat terus-menerus, maka kita juga perlu menjaga pasokan artikel yang terus menerus pula agar pembaca dapat hadir setiap waktu.



Popular posts from this blog

Alergi Air Hujan

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Kamus Dayak Ma'anyan