Ketika Pagerank tidak lagi Mengalami Pembaruan alogaritma

Apakah anda masih berusaha membangun blog anda untuk mendapatkan pagerank guna meningkatkan kredibilitas blog?

Jika anda seorang blogger yang ingin mendapatkan pagerank untuk meningkatkan popularitas blog di search engine, sebaiknya sejak saat ini berhentilah untuk mengarahkan anda pada pencarian pagerank!.


Sejak awal tahun 2013 ini saya memantau perkembangan pagerank blog atau website yang pernah saya kunjungi, dan ternyata google tidak lagi melakukan pembaruan pagerank di setiap tiga bulannya. Ada informasi bahwa data-data alogaritma pagerank sudah tidak lagi disalurkan melalui toolbar.
Apakah google memang sudah tidak lagi mengupdate tentang alogaritma pageranknya ataukah sengaja menyimpan datanya tanpa harus di publikasikan? entahlah!

Lalu yang menjadi pertanyaan sekarang adalah bagaimana mengukur pagerank blog?
Secara singkat kita tahu bahwa google pagerank di hitung berdasarkan kualitas link terkait dari blog / web lain. Jika alat ini tidak lagi menginformasikan keberadaan pagerank blog anda, maka kita dapat mengukur kualitas link menggunakan beberapa alat lain seperti Mozrank dan MozTrust. Kedua alat ini juga bekerja seperti pagerank google yaitu dai rank 0 - 10.

Secara garis besar Mozrank hampir sama dengan Moztrust, tetapi pada prinsipnya kedua alat ini memiliki perbedaan yaitu :

  • Mozrank mengukur skor blog / web dari berbagai elemen, tetapi fokus utamanya adalah melihat link berkualitas tinggi ke blog / web anda.
  • Moztrust lebih mengukur pada link kembali dari blog atau web yang terpercaya.
Untuk lebih jelasnya, silahkan anda ukur sendiri kapasitas link blog anda menggunakan kedua alat ini.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama