Dapat Duit dari sebuah Hobby Blogging di Internet

Hello sobat blogger dan pembaca blog ini. Rasanya sudah cukup lama saya tidak menuliskan pada lembaran posting blog ini tentang hal yang menyangkut kesenangan, opini atau bahkan logika tentang apa saja terlebih tentang dunia blogger. 
Ada tugas penting yang mengharuskan saya untuk berkonsentrasi penuh pada tugas tersebut sehingga tidak sempat menulis kata pada blog ini. Dan perlu diketahui hari ini pun saya masih berkelut dengan tugas tersebut. dan menurut schedulle , tugas penting tersebut akan berakhir pada penghujung tahun 2013 ini.
Saya tidak perlu memberitahukan kepada pembaca semua tentang tugas penting tersebut, tetapi yang jelas ini berkaitan dengan masa depan dan karir, begitu dech!.

Hari ini saya ingin memberikan motivasi blogging khususnya bagi anda pengguna yang begitu bersemangat dalam menjalankan aktivitas di dunia blogging ini.

Perlu anda ketahui bahwa dunia blogging dapat dijadikan sebagai wadah untuk berbagi pengetahuan dengan menyajikan topik-topik melalui lembar blog. Banyak dari kita menempatkan blog sebagai sarana hobi tertentu sesuai kehendaknya masing-masing.
Tetapi jika anda berpapasan dengan keinginan menciptakan blog anda sebagai wadah monetisasi atau mendapatkan uang melalui blogging, saya menghimbau kepada anda agar jangan terpaku hanya pada bagaimana mendapatkan program adsense. Mengapa ?
Mendapatkan adsense bukanlah merupakan hal mudah bagi seorang blogger. Ada banyak kriteria yang harus dipenuhi untuk itu. Dan yang pasti setelah anda mendapatkannya, anda pun akan berkutat pada permasalahan bagaimana menciptakan keuntungan dari proses memasarkan layanan adsense yang ada. Kebijakan ketat dari adsense tidaklah membuat kita mudah dalam mendapatkan hasil berupa uang bagi hasil biaya klik iklan. Butuh bertahun-tahun untuk bisa mendapatkan 10 atau 100 dollar.

Ada hal lain yang bisa anda lakukan untuk bagaimana menciptakan uang dari blog tanpa harus menunggu blog anda di setujui oleh team adsense. Berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan :

Menawarkan Layanan
Untuk menawarkan sebuah layanan, anda harus meyakinkan para pembaca anda bahwa anda adalah ahli dalam bidang layanan yang anda tawarkan dengan menghadirkan tulisan yang menarik, masuk akal dan benar-benar dibutuhkan oleh pembaca. 
Setelah membaca anda yakin, tawarlah produk lebih tentang layanan anda kepada pembaca dengan membebankan biaya yang anda anggap wajar dan sesuai.

Membangun Blog Berperingkat Tinggi
Perlu diketahui bahwa adsense tidak mengandalkan blog berperingkat tinggi sebagai tempat layanan program periklanan mereka. anda dapat membaca tentang ini di tips tentang adsense pada blog ini.
Blog berperingkat tinggi sangat berpengaruh terhadap search engine karena saat di klik dengan kata kunci yang dicari, blog ini akan tampil dalam urutan teratas di search engine. Dengan tampilnya blog anda pada 10 urutan teratas di penelusuran google, yahoo, bing dan lainnya maka anda dapat membangun blog anda sebagai jembatan menuju blog lain atau situs web lainnya. Anda hanya tinggal membuka ruang pemasangan iklan bagi situs web / blog bisnis lain untuk memasang iklannya di blog anda. Di sini anda dapat membebankan biaya untuk para pengiklan saat memasang link iklan mereka di blog anda.

Ada begitu banyak cara lainnya selain yang telah saya sampaikan diatas untuk bisa anda lakukan guna mendapatkan uang melalui hobby blogging anda tanpa harus berkutat pada bagaimana mendapatkan program adsense.

So, ingat bahwa jika anda nantinya berkeinginan untuk dan bagaimana mendapatkan keuntungan dari Hobby Blogging anda? jangan hanya berharap pada program layanan adsense saja.

Popular posts from this blog

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Alergi Air Hujan

Cerita di Tahun 80 an