Page Speed Inside, Kartu Skor Blog Anda

Ketika membuka layanan beranda adsense, saya mendapatkan tentang informasi Kartu Skor yang memberikan informasi penilaian terhadap pengoptimalan pendapatan, kesehatan situs dan google+.

Penilaian melalui kartu skor adsense ini kemudian memberikan inspirasi untuk di informasikan kepada pembaca blog ini bahwa jika anda berkeinginan untuk tetap berburu mendapatkan kesempatan guna memperoleh account adsense, maka satu hal yang perlu di garis bawahi dari tiga bagian informasi kartu skor diatas yaitu faktor kesehatan situs / blog. Bagian ini merupakan point penting untuk bisa mendapatkan kerjasama program periklanan google ini.


Kinerja kecepatan halaman blog merupakan modal berharga untuk bisa mendapatkan kesempatan bekerjasama dengan google adsense. Karena dengan kinerja blog yang baik akan sangat membantu memberikan pengalaman bagi pengguna (pengunjung) serta meningkatkan lalu lintas di blog tersebut.

Untuk itulah maka disarankan kepada anda agar memperhatikan hal-hal berikut ini agar kinerja kecepatan halaman di blog anda menjadi lebih baik.

1. Hindari script code yang beroperasi cukup lama di blog anda. (menghambat loading blog)
2. Perkecil kapasitas gambar yang besar.
3. Hindari penggunaan CSS yang di impor.
4. Hindari permintaan dari situs yang bermasalah
5. Tampilkan arahan link URL yang benar-benar sesuai dengan topik yang anda sajikan.
6. Perkecil kapasitas CSS anda.

Bagian-bagian diatas merupakan hal yang perlu anda lakukan untuk membangun blog agar memiliki kinerja kecepatan halaman yang maksimal.

Apakah anda sudah mengecek kecepatan situs / blog anda ?
Jika belum, sebaiknya gunakan fasilitas PageSpeed Inside untuk mengukur permasalahan blog anda serta bagaimana solusi untuk mengatasinya. 

7 Komentar

  1. kalau brokenlink juga berpengaruh apa tidak mas dengan adsense..?? soalnya blog saya banyak brokenlinknya.. dan saya belum bisa memperbaikinya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. brokenlink bagian dari penyakit web. jadi bisa dikategorikan menjadi sebuah pengaruh penting. tapi pada prinsipnya, penghambat kecepatan web sangat berpengaruh. contohnya kode css atw html dan gambar (background, design, dll) yang lebih difokuskan.

      Hapus
  2. alhamdulillah no.3 saya gak pakai kang

    BalasHapus
  3. dari enam point yang disarankan, mungkin baru point 2 dan 5 saja yang baru saya terapkan :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan tak ada salahnya untuk mencoba semuanya!

      Hapus
  4. Terima kasih Bung Penho atas sharenya, sangat bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi Boku..

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih juga atas kehadirannya di blog!

      Hapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama