Menyeret pembaca hadir di blog

Ingin menciptakan blog yang sukses dengan banyak pembaca merupakan hal yang paling di dambakan oleh para bloggers. Dan untuk memperoleh itu semua, seorang blogger terkadang mencari, membaca dan menerapkan beragam tips yang diberikan agar blognya mendapatkan tempat di hati para pengguna internet.

Untuk mendapatkan kepedulian dari para pembaca blog, sebenarnya diperlukan cara yang tepat dan ampuh. Dan kali ini berawal dari dalam otak kiri dan kanan, saya menyajikan format sebagai bahan bagi kita guna menghadirkan kepedulian pembaca terhadap blog yang kita kelola.

Ingat, faktor utama dalam menyeret pembaca agar hadir di blog adalah konten. Karena itu sebaiknya format konten blog anda dengan cara yang benar agar mudah untuk di konsumsi pembaca kita.

Format yang saya maksudkan adalah :

1. Ciptakan headline yang menarik untuk membuat pembaca memilih mengklik melanjutkan membaca konten yang kita hadirkan.

2. Bangun artikel yang berbeda. Maksud saya adalah kita harus bisa memahami bahwa setiap orang memiliki perbedaan dalam menerima informasi. Ada yang suka A, B, atau C. Karena itu tawarkan berbagai jenis konten yang berbeda.

3. Sesekali buatlah artikel provokatif dan kontroversial. Karena disini pengunjung / pembaca akan cenderung berkomentar jika menemukan topik artikel bersifat provokatif dan kontroversial. Namun artikel yang saya maksudkan ini bukan mengarah pada sesuatu yang bisa menimbulkan sara atau yang berdampak negatif.

4. Yang harus anda sadari tentang pembaca online adalah bahwa mereka merupakan orang-orang yang diburu waktu. Mereka ingin cepat tanpa basa-basi. Sehingga yang perlu dilakukan anda menciptakan potongan konten singkat dan jelas serta mudah di pahami pembaca.

Bagaimana pendapat anda ?

Komentar

eksak mengatakan…
Hai, Bung! Apa kabar? Wah! Judulnya emg nyeret gue buat ngebaca artikel ini ampe abis ... Tapi kalo masalah panjang atau singkatnya konten, tergantung juga ama sesuatu dalam konten yg bener2 "nyeret" readers buat ngebaca lagi dan lagi. Entah dia terburu-buru apa gak, dia ngerasa sayang bgt kalo gak ngabisin artikel bagus yg kita bikin! Hehe..
Rawins mengatakan…
tapi yang propokatip suka disamperin anoman
hhaha nasib...
Unknown mengatakan…
saya setuju mas... poin yang terakhir sepertinya juga harus di fikirkan tuh.. artikel yang terlalu panjang biasanya akan membuat pembaca merasa capek.. ujung2nya artikel tidak di baca semua.. hanya di ambil beberapa poinnya saja hehehehe
cak oni mengatakan…
pastinya headline yang menarik itu yang akan menarik reader blog kang

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ma'anyan

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?