Interaksi Online

Menghabiskan waktu online untuk menciptakan tulisan dari ide-ide yang dimiliki guna menarik minat para pengguna online agar berinteraksi di blog anda, terkadang menimbulkan sebuah pertanyaan, apakah para pengguna online benar-benar membaca dan perduli dengan artikel yang dituliskan selama ini?

Penulis blog pasti ingin menciptakan perbedaan pada konten yang ia sampaikan agar pembaca benar-benar tertarik untuk membacanya. Berbagai upaya untuk menyeret pembaca hadir di blog dengan menciptakan bumbu pada tiap artikel yang dituliskan selalu menjadi fokus utama para penulis blog.

Namun tahukah anda bahwa untuk membuat perbedaan tersebut, diperlukan interaksi antar penulis dengan pembacanya. Dengan adanya interaksi antar penulis dan pembaca akan menciptakan nilai tambah blog anda.

Lalu hal apa yang mesti anda lakukan untuk membangun interaksi tersebut?
Hal yang paling simple yang dapat anda lakukan pada artikel anda adalah dengan menambahkan satu kalimat pada akhir tulisan anda misalnya bagaimana pendapat anda?, apa tanggapan anda? dan masih banyak kalimat tanya lain sebagai pedoman untuk menciptakan interaksi tersebut.

Hal lain yang juga bisa anda lakukan untuk menciptakan interaksi adalah melalui tanggapan atas komentar yang disampaikan.

Ada banyak cara untuk membangun interaksi online guna mengetahui apa yang pembaca inginkan atau apa yang mereka rasakan dari artikel yang kita ciptakan. Karena dari situlah akan banyak hadir ide-ide cemerlang dalam membuat tulisan untuk blog anda.

Apakah anda mempunyai pandangan lain tentang hal ini ?

Popular Posts