Jebakan Batman

Tahukah anda bahwa seseorang yang selalu mengedepankan profesionalisme dalam bekerja adalah orang yang memiliki jiwa idealisme yang tinggi.

Seorang profesional akan selalu mengedepankan sikap idealisme di mana mereka lebih meninggikan pandangan pada suatu ide ketimbang hal-hal yang bersifat materi dan fisik.

Menurut saya, negara Indonesia saat ini sangat memerlukan orang-orang dengan prinsip idealisme yang tinggi dalam menjalankan pemerintahan negara ini agar dapat berkembang lebih baik dan kuat.


Sewaktu masa orde baru runtuh dan lahirnya era reformasi, saya melihat dari layar televisi ada begitu banyak tokoh-tokoh muda profesional dan berjiwa idealisme tinggi yang muncul. Saat itu, dari kampung kecil ini saya begitu antusias melihat bagaimana negara kita ini pada saatnya nanti akan menjadi negara yang kuat dan menunjung tinggi sikap idealisme.

Waktu demi waktu berlalu, dan pada akhirnya banyak para tokoh muda negara ini jatuh dalam Jebakan Batman. Ya, ketika orang-orang dengan prinsif idealis ini telah masuk dalam ranah dunia Birokrat, dunia dimana ada satu unsur kuat yang ada didalamnya yaitu Unsur Politis, ide-ide brilian dari tokoh-tokoh reformis muda ini tidak pernah tumbuh dan bahkan para profesional muda kita akhirnya terseret dalam lingkaran kepentingan politis.

Profesionalisme akhirnya menjadi sampah, kaku dan beku ketika mereka masuk dalam dunia birokrat. Dan Idealisme seorang profesional akhirnya hanya bisa tumbuh di dua tempat yaitu Dunia Kampus dan Dunia Wiraswasta.

Anda tahu apa yang saya maksudkan dengan jebakan Batman ?



Komentar

cak oni mengatakan…
betul sekali kang ,, jiwa muda kini terperangkap kekaukan
Mas Nady mengatakan…
korupsi ya sob..? hehehe saya tidak tau...

yang jelas, niat para pejabat negara mencalonkan diri untuk jadi pejabat negara adalah mencari uang untuk makan. bukan untuk mensejahtrakan rakyat atau negara.. jadi ya wajar saja kalau mereka pada korupsi,, orang niatnya kerja cari uang hahahahaha
Rawins mengatakan…
jebakan betmen ya kaya komen diatas, om
kebanjiran spam, hehe...

mumet kalo ngomongin negeri ini
mereka yang awalnya berapi api ingin merubah bangsa ini pada akhirnya larut dalam apa yang dulu mereka tentang. sehingga kesannya, mereka yang ribut itu bukan tentang idealisme, melainkan tidak kebagian kue.

makanya begitu dapat bagian mereka diem...
Stupid Monkey mengatakan…
nah itu, ada kan yg di bilang proses alam, yg awalnya koar koar terus jadi mesem mesem di sodok para seniornya di ruangan sana, mereka punya cara efektif berarti buat nyuci otak para idealisme muda biar bisa sepaham sm mereka sob, nah itu tuh yg perlu kita cari tahu, cara nyuci otaknya. secara gw cuma tau cara nyuci baju gitu lho
cerita anak kost mengatakan…
iya gan.. hanya ada pada dunia kampus, tidak pada dunia nyata di kursi panas dewan
Rasito Rastam mengatakan…
Betul kata Iwan Flas,
Dunia politik penuh dengan intrik
.....
Rakyat nonton jadi supporter
Kasih semangat jagoannya
Walau tau jagoannya ngibul
Walau tau dapur nggak ngebul

Itulah kita dan negara kita.
Penghuni 60 mengatakan…
kenapa cuma Batman ya yg disebut disini, bukan Superman atau Spiderman atau yg lainnya?
berarti Batman lbh tenar dari semuanya, hehe