Langsung ke konten utama

Empat Faktor

Berkecimpung selama kurang lebih satu setengah tahun dalam dunia blogging ini memberikan beragam opini menurut pandangan sendiri. Apakah ini boleh dimanfaatkan atau bermanfaat bagi para pembacanya? silahkan anda saring sendiri.

Berikut ini 4 (empat) landasan faktor dalam dunia blogging yang patut menjadi perhatian anda dalam membangun blog :


  1. Faktor utama pengunjung atau pembaca hadir di blog adalah karena adanya keingintahuan akan sesuatu yang anda bagikan atau informasikan. Karena itu seorang penulis blog perlu mempertimbangkan sebuah konten yang bisa memberikan pengalaman manis dan membuatnya kembali hadir untuk membaca tulisan lainnya ketika anda share di kolom posting blog anda.
  2. Pengalaman berharga yang anda bagikan juga harus dilengkapi dengan dukungan tata letak dan tampilan blog yang di optimalkan, sehingga akan berdampak bagi kemajuan blog yang anda kelola.
  3. Jika anda menghadirkan cuplikan gambar atau video sebagai bagian kelengkapan konten yang disajikan, usahakan cuplikan tersebut di press atau kompres seminimal mungkin. Artinya jangan korbankan kualitas konten hanya karena ingin menghasilkan cuplikan yang besar.
  4. Kurangi penggunakan kode javascript sedapat mungkin. Halaman blog yang menggunakan javascript terlalu banyak dapat mengakibatkan kesulitan bagi mesin penelusuran memahami kode tersebut dan hal itu bisa mempengaruhi kinerja blog.
Apakah anda memiliki tambahan lain untuk melengkapi empat faktor diatas?

Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an