Empat Faktor

Berkecimpung selama kurang lebih satu setengah tahun dalam dunia blogging ini memberikan beragam opini menurut pandangan sendiri. Apakah ini boleh dimanfaatkan atau bermanfaat bagi para pembacanya? silahkan anda saring sendiri.

Berikut ini 4 (empat) landasan faktor dalam dunia blogging yang patut menjadi perhatian anda dalam membangun blog :


  1. Faktor utama pengunjung atau pembaca hadir di blog adalah karena adanya keingintahuan akan sesuatu yang anda bagikan atau informasikan. Karena itu seorang penulis blog perlu mempertimbangkan sebuah konten yang bisa memberikan pengalaman manis dan membuatnya kembali hadir untuk membaca tulisan lainnya ketika anda share di kolom posting blog anda.
  2. Pengalaman berharga yang anda bagikan juga harus dilengkapi dengan dukungan tata letak dan tampilan blog yang di optimalkan, sehingga akan berdampak bagi kemajuan blog yang anda kelola.
  3. Jika anda menghadirkan cuplikan gambar atau video sebagai bagian kelengkapan konten yang disajikan, usahakan cuplikan tersebut di press atau kompres seminimal mungkin. Artinya jangan korbankan kualitas konten hanya karena ingin menghasilkan cuplikan yang besar.
  4. Kurangi penggunakan kode javascript sedapat mungkin. Halaman blog yang menggunakan javascript terlalu banyak dapat mengakibatkan kesulitan bagi mesin penelusuran memahami kode tersebut dan hal itu bisa mempengaruhi kinerja blog.
Apakah anda memiliki tambahan lain untuk melengkapi empat faktor diatas?

Komentar

Unknown mengatakan…
satu lagi sob yang membuat kita kesel.. yaitu banyaknya banner iklan, atau iklan yang menutupi seluruh postingan.. hehehehe
Unknown mengatakan…
nyimak aja kak
newbie
cak oni mengatakan…
makasih kang infonya , kalau saya yang nomer 4 sudah saya jalankan
Anonim mengatakan…
Benar Mas apalagi waktu dan pemikiran adalah sebuah jalan agar tetap posting dan selalu update :)
eksak mengatakan…
Wah! Makin aseek aja penelusuran logika elo, Bung! Salut 1500% deh... Hehehe, mungkin ada beberapa faktor lagi yg perlu ditambahin, tapi itu menurut pribadi blogger masing2... :-)
Rawins mengatakan…
faktor konten yang ga pernah kepikiran, om
nulis apa aja yang lewat di kepala
kalo soal kebanyakan tempelan atau script itu aku setuju banget. tak semestinya bikin ruang tamu yang bikin repot. makanya aku pisahin antara blog dan kamar tidur. rawins.com ga pernah aku publikasikan karena beneran berat bukanya...