Langsung ke konten utama

Tenaga Pendorong di Blog

Semua orang pasti tahu bahwa kendaraan dapat bergerak karena adanya tenaga pendorong yang kompleks untuk menggerakkannya. Jika kemudian ada yang menanyakan apa tenaga pendorong dari sebuah blog? Jawabannya sangat mudah yaitu Konten.

Konten merupakan mesin pendorong yang bekerja di belakang blog / web. Konten tersebutlah yang akan bekerja untuk menghadirkan pengunjung ke blog yang kita kelola. Tiap bait kata yang membentuk sebuah kata kunci akan menarik seseorang untuk hadir sebagai pengunjung atau pembaca di blog.

Sebagai tenaga pendorong, konten juga perlu memiliki kualitas agar tenaga yang dihasilkan maksimal. Artinya sebuah konten harus memiliki nilai bagi para pembacanya. Dengan hadirnya nilai pada setiap konten yang dibuat, maka dari waktu ke waktu semua orang akan mendapatkan hasil yang berharga dari apa yang kita tuliskan.

Sekarang pertanyaannya adalah bagaimana membuat konten tersebut berharga atau memiliki nilai ? Sederhana yaitu hadirkan jawaban, saran, atau pendapat dan motivasi.

Sebagai contoh, misalkan kita memposting tentang Bagaimana membersihkan Karburator sepeda motor yang baik. Di sana kita perlu memberitahukan kepada pembaca tentang alat-alat yang harus disediakan, kemudian bagaimana langkah-langkah cara kerjanya. Jika perlu, kita dapat membuat atau menggabungkan konten yang kita sajikan tersebut dengan bentuk visual (gambar atau video)

Contoh lain, jika anda pernah menonton sebuah acara televisi Indonesian Lawyer Club (ILC), disana banyak orang mengeluarkan pendapat, opini dan logikanya masing-masing tentang sebuah permasalahan. Walaupun banyak orang mengatakan acara ini seperti Debat Kusir, tetapi banyak orang menyukainya. Hal ini dapat pula kita lakukan dengan menghadirkan tulisan yang didasarkan pada opini dan logika kita.

ya, apapun itu, sekarang saya melihat beragam tulisan dari sahabat blogger banyak mengarah pada pemberian motivasi yang sangat berguna bagi pembacanya dengan menggunakan kata-kata yang mudah diterima. Hal ini saya rasakan sendiri ketika hadir dan membaca artikel yang mereka hadirkan.

Jadi, mulai sekarang mari kita bersama-sama menciptakan konten yang bisa memberikan jawaban, saran atau pendapat dan motivasi untuk mendorong blog sebagai rumah anda semakin baik dan bermanfaat di mata pembaca dan search engine.

Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an