Suara Anda

Apakah anda pernah menonton salah satu acara yang bertajuk "Suara Anda" di salah satu televisi swasta di negeri ini ?

Metro TV merupakan salah satu televisi swasta yang menayangkan program acara ini. Program acara ini mengarahkan para penontonnya untuk memberikan tanggapan dan opini atas berita yang disampaikan.

Jika dikaitkan ke dalam dunia blogging, maka dapat diambil satu kesamaan yaitu bahwa blog merupakan sarana untuk mengekspresikan diri kita secara konsisten selaku blogger dan didalam proses pengekspresian tersebutlah yang akan membuat perbedaan anda dan saya

Suara anda sama artinya dengan suara penulis, dimana anda dan saya selaku penulis sekaligus sebagai pengelola blog akan membuat persepsi memperkuat atau membuat perbedaan dalam tiap konten yang di suarakan. sama pula halnya dengan anda dan saya selaku pembaca dalam memberikan tanggapan atas tulisan yang disampaikan di blog atau situs lainnya.

Karna tulisan ini terfokus pada saya dan anda selaku penulis blog maka suara yang dihadirkan lewat tulisan tersebut harus terus berkembang dari waktu ke waktu agar perbedaan itu tetap terjaga. Mungkin pada suatu hari topik bahasan kita sama, tetapi ketika ada perbedaan dalam mengeksplorasi melalui nada suara, itulah yang akan menciptakan sebuah keunikan yang kemudian akan membedakan antara anda dan saya.

Dan satu hal yang perlu diingat bahwa blog merupakan media sosial dimana kita harus menjadi manusia yang jujur, karena internet adalah media komunikasi antara manusia yang satu dan manusia yang lainnya.

Jadi, membangun suara anda selaku blogger akan mengembangkan kepribadian blog anda dimata audiens anda.

Ada pendapat lain sebagai bahan masukan untuk tulisan ini ? Berikan suara anda

26 Komentar

  1. ga pernah liat tipi
    repot dikuasai ibu ibu mulu remotenya.. :D

    aku malah cenderung egois kalo bikin jurnal
    ga mau mikirin orang bakal ngomong apa, pengen nulis ya nulis aja dah...

    ga aneh kalo banyak yang menjauh
    takut terkontaminasi kali :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. santai aja sob, manusia itu ga ada yang sama pola, cara,gaya dll. tapi kalo hampir mirip ada sih! hehe

      Hapus
    2. beli saja tv baru lagi sobat :-)

      Hapus
    3. wah repot kalo disini, bos...
      ga bisa murah meriah kaya di jogja
      kudu tipi langganan

      Hapus
  2. sama seperti mas rawin, aku ndak hobi nonton, apalagi nonton berita di indonesia ini, nyebelin soalnya. mendingan ngeblog dan liat grafik forex, atau DL film gratis. itu saja sudah sangat menyita waktuku

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg jelas semuanya tergantung mood masing2.

      Hapus
  3. If some one wishes expert view regarding blogging and site-building after that i advise him/her to pay a quick visit this webpage, Keep up the
    fastidious job.

    Also visit my weblog; a knockout post

    BalasHapus
  4. saya pernah menonton acara ini, tapi sekarang sudah tidak pernah lagi, karena isi tontonan hanya berita tentang itu2 saja dan juga tentang kampanye antar partai,
    tapi saya sepakat dengan anda, bahwa blog yang kita buat sebenarnya adalah perwujudan dari diri kita sendiri ...dan bagaimana caranya agar blog bisa tampil baik sesuai dengan yang kita inginkan, ikutilah kata hati anda sendiri..jangan ikuti kata hati orang lain..apalagi melakukan copy paste karya tulis orang lain....salam :-)

    BalasHapus
  5. Tetep ada beda antara stasiun tipi dan blogger! Stasiun tipi tetep harus bisa ngebaca selera pemirsa, kemudian menyajikannya dlm bentuk acara yg gue bilang pasaran karna dibuat dg metode melihat pasar.

    Sedang blogger ada 2, yg mirip kayak stasiun tipi dan yg suka2 gue. Gak peduli apakah sajiannya dibutuhin pasar apa gak... Nulis dan nulis dmn mood juga ngaruh. Gak kayak tipi yg gak kenal ama si mood. ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank buat masukannya SAK. ini juga termasuk suara anda.

      Hapus
    2. Bhahaha, gue bisa masuk tipi dong, Bung? :-)

      Hapus
  6. Tapi kalo blog tutorial/share berita gak bisa dikenali watak pembuat konten nya. :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sob, tapi maksud artikel saya ini mengarah pada personal bloggernya.

      Hapus
  7. Menurut saya menulislah dalam blog terhadap sesuatu yang kita kuasai tentunya isinya juga akan banyak memberikan pengetahuan juga bagi para pembacanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kawan. itulah yang saya maksud dengan suara anda pada artikel ini

      Hapus
  8. Suara Anda, menurut suara saya jadi tergantung mood masing2 penonton di TV tersebut:)

    Kunjungan sore Bung Penho. Salam

    BalasHapus
  9. kalo gw liat dari sajian elo sih udah cukup bro, tapi kalo ada kurangnya yah, tinggal dibanyakin sajian soal kampung dan kebudayaan disono, itu seh maunya gw, wkwkwkwkwk :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe..ngubah menu dulu MON. ntar ada masanya bisa balik lagi ke tulisan2 seperti yang dulu lagi!

      Hapus
  10. gue setuju ma stumong gan. yang kaya gitu yang jarang orang tau, kebudayaan kampung lo itu yang menarik.. itu suara gue. heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti gue balik lagi kayak komen buat si STUMON, ada masanya deh. soalnya lagi suka nulis tentang opini dan logika blog hehehe!

      Hapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama