Sertifikat keamanan situs tidak dipercaya

Kamis, tanggal 23 Mei 2013 kemarin blog ini mengalami masalah dimana saya tidak dapat masuk untuk mengakses blog ini dengan alasan Sertifikat Keamanan Situs tidak dipercaya. Sementara di sisi lain, email yang saya gunakan untuk masuk kedalam blog masih bisa di akses, sehingga account Google+ masih bisa saya gunakan.

Pertama kali mengalami masalah ini, saya langsung searching untuk mencari tahu penyebabnya. Dari hasil searching tersebut, sebagian besar justru mengalami masalah karena tidak dapat mengakses masuk ke email. Di jelaskan bahwa hal tersebut disebabkan time komputer tidak sesuai dengan waktu server internet.

Sementara itu masalah yang saya alami justru berbeda. Waktu komputer dan waktu server tidak bermasalah serta saya masih bisa menggunakan gmail yang digunakan untuk masuk ke blogger.com. Karena tidak menemukan cara mengatasinya. Sayapun mencoba meminta bantuan dari pengguna G+ dengan mengirimkan masalah seperti pada gambar berikut ini.
Sertifikat keamanan situs tidak dipercaya

Belum sempat mendapatkan jawaban, saya kemudian mencoba untuk masuk kembali dan ternyata bisa masuk kembali dengan mudah. Ini merupakan peristiwa yang cukup membingungkan. Tidak ada melakukan apapun sebelumnya sampai masalah ini terjadi, lalu kemudian tanpa melakukan setting apapun saya ternyata bisa kembali masuk untuk mengakses blog ini.

Sampai saat artikel ini saya share, kejadian yang blog ini alami merupakan keanehan tersendiri yang belum terjawab. Mungkin ada dari sahabat blogger atau pengunjung blog ini pernah mengalami kejadian serupa serta sudah memahami letak permasalahannya?

Mohon di share untuk memberikan informasi bagi para blogger lain jika suatu saat mengalami hal serupa!.

13 Komentar

  1. Saya pernah mengalami tapi penyebabnya memang setting jam dan tanggal di komputer yang tidak sesuai dengan keadaan sebenarnya, mundur hingga beberapa tahun. Setelah setting diubah, semua kembali normal. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, kalau tentang masalah waktu server yg berbeda memang sudah ada tutorialnya.

      Hapus
    2. coba log in dari kompi laen

      Hapus
  2. Ya saya juga pernah mengalaminya. Sepanjang yang saya ketahui salah satu permasalahanya adala jam komputer yang ada di sudut paling kanan bawah.

    Setting jam disesuaikan dahulu dengan waktu current alias waktu yang sekarang. Biasanya sih hal ini sudah auto langsung bias normal dengan membuka kembali New Tab atau New Window

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau karena aturan setting jam memang banyak tutorial cara mengatasinya. tapi ini sangat berbeda Kang Asep.
      btw, welcome again di dunia blogging!

      Hapus
  3. Biasanya masalah seperti ini memang karena setting Date/Time Bung.. Mungkin saja, browser sampeyan yang bermasalah. Coba akses lewat browser lain, atau update browser dengan versi terbaru..

    BalasHapus
  4. Syukur alhamdulillah saya tidak mengalami kendala seperti ini sobat, tapi artikel yg dishare sobat barangkali ini juga bisa menjadi perhatian buat saya untuk sekedar tahu
    terima kasih sudah berbagi

    BalasHapus
  5. wew, aneh juga ya, tp bisa aja sob ini hanya kesalahan sebuah mesin (algoritma) atau mungkin settingan pada Cookie, tau kan kadang bisa aja sebuah blog terjangkit dari spam yg sebenernya buka yg kita pinginin, pernah ngalamin kan? atau ... au ah, hahaha :)

    BalasHapus
  6. semoga bisa dijadikan pengalaman bagi saya kang jika mengalami seperti ini

    BalasHapus
  7. Ane punya masalah gan.Sama masalahnya teteap saja tiap kali buka mau buka blog,browsernya bilang situs dtidak dipercaya.Ane cek time sama date di komputer.Time dan Date benar.

    BalasHapus
  8. Makasih gan,informasinya sangat berguna

    BalasHapus
  9. Makasih gan,informasinya sangat berguna

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama