Sertifikat keamanan situs tidak dipercaya

Kamis, tanggal 23 Mei 2013 kemarin blog ini mengalami masalah dimana saya tidak dapat masuk untuk mengakses blog ini dengan alasan Sertifikat Keamanan Situs tidak dipercaya. Sementara di sisi lain, email yang saya gunakan untuk masuk kedalam blog masih bisa di akses, sehingga account Google+ masih bisa saya gunakan.

Pertama kali mengalami masalah ini, saya langsung searching untuk mencari tahu penyebabnya. Dari hasil searching tersebut, sebagian besar justru mengalami masalah karena tidak dapat mengakses masuk ke email. Di jelaskan bahwa hal tersebut disebabkan time komputer tidak sesuai dengan waktu server internet.

Sementara itu masalah yang saya alami justru berbeda. Waktu komputer dan waktu server tidak bermasalah serta saya masih bisa menggunakan gmail yang digunakan untuk masuk ke blogger.com. Karena tidak menemukan cara mengatasinya. Sayapun mencoba meminta bantuan dari pengguna G+ dengan mengirimkan masalah seperti pada gambar berikut ini.
Sertifikat keamanan situs tidak dipercaya

Belum sempat mendapatkan jawaban, saya kemudian mencoba untuk masuk kembali dan ternyata bisa masuk kembali dengan mudah. Ini merupakan peristiwa yang cukup membingungkan. Tidak ada melakukan apapun sebelumnya sampai masalah ini terjadi, lalu kemudian tanpa melakukan setting apapun saya ternyata bisa kembali masuk untuk mengakses blog ini.

Sampai saat artikel ini saya share, kejadian yang blog ini alami merupakan keanehan tersendiri yang belum terjawab. Mungkin ada dari sahabat blogger atau pengunjung blog ini pernah mengalami kejadian serupa serta sudah memahami letak permasalahannya?

Mohon di share untuk memberikan informasi bagi para blogger lain jika suatu saat mengalami hal serupa!.

Popular posts from this blog

Alergi Air Hujan

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Kamus Dayak Ma'anyan