Kesalahan yang perlu dihindari dari pembaca blog

Blog akan berkembang baik ketika mendapat respon dari pembacanya. Karena itulah blog harus memperhatikan sisi pengunjung sebagai pembaca artikel yang kita buat.

Karena pembaca merupakan komponen yang sangat penting, maka sepatutnya seorang pemilik blog memperhatikan beberapa hal agar tidak merusak pandangan pembaca mengenai blog kita kelola.

Berikut ini beberapa kesalahan yang perlu anda hindari agar pembaca tidak pergi meninggalkan atau menutup blog anda :


1. Pemasangan / Penempatan Iklan

Ketika pembaca hadir di blog, mereka sangat membenci gangguan misalnya untuk menarik pembaca agar mengklik iklan, biasanya pengelola blog memasang iklan pop-up di berbagai tempat. Hal ini merupakan kesalahan fatal. Keinginan pembaca hadir adalah bukan untuk mengklik iklan, tetapi untuk membaca artikel yang anda sajikan. Segeralah untuk memperbaiki posisi ruang iklan anda agar pembaca tidak terganggu membaca konten anda.

2.  Tata Bahasa

Walaupun anda mungkin seorang blogger yang sudah memiliki gelar pendidikan dari perguruan tinggi atau orang terkenal, tetapi dalam dunia blogging itu pembaca tidak akan memperdulikannnya. Yang mereka perlukan hanyalah bagaimana memahami tulisan yang anda sampaikan dengan mudah. Karena itu sebaiknya anda hindari terlalu banyak menulis kalimat-kalimat akademis atau kata / bahasa yang kurang di pahami oleh pembaca anda.

3. Jumlah Kata

Menurut saya ternyata jumlah kata dalam tulisan sangat berpengaruh pada artikel yang disampaikan. Memasang 1.000 kata agar mendapatkan pengaruh SEO adalah sesuatu yang sah-sah saja. Tetapi jangan harap pengunjung anda akan membacanya sampai selesai. Karena itu sebaiknya gunakan 300 sampai 500 kata agar pembaca memahami isi konten anda. Kalaupun harus sampai 1.000 kata, sebaiknya gunakan gambar visual untuk memudahkan pembaca mengerti maksud artikel anda.

Apakah salah satu dari kesalahan diatas terdapat dalam blog anda? Jika Ya, maka saya sarankan untuk segera memperbaikinya.

Popular Posts