Langsung ke konten utama

Jangan terlalu fokus pada modifikasi template

Blogger.com sebagai pemilik resmi platform blogspot sebenarnya terus menerus mengembangkan platform gratis ini untuk memudahkan para pengguna blog dalam mengekspresikan dirinya melalui tulisan. Tak terkecuali dalam mengembangkan template blog bawaan. Hal ini semata-mata agar para penggunanya tidak lagi perlu mengotak-atik blognya dan hanya fokus pada bagaimana menciptakan konten agar bisa memberikan kontribusi kepada para pengguna internet selaku pembaca.

Tetapi yang namanya manusia jelas tidak akan pernah puas akan sesuatu. Ini terlihat dari begitu banyaknya pengguna platform ini memodifikasi template bawaan blogger.com tersebut.

Hal ini biasanya terjadi karena seorang blogger sering melihat sisi desain blog orang lain yang tampak begitu elegan dan sangat berbeda dari tampilan-tampilan desain template blog pada umumnya.

Memodifikasi tampilan template memang sangat diperlukan untuk menciptakan kreasi yang berbeda dari desain template blog lain. Menambah, mengurangi atau mengubah kode script, widget dan hal lainnya sebagai upaya untuk mengoptimalkan tampilan templatenya, memang bisa menciptakan hasil desain yang baik dan dapat menarik minat bagi pengunjung. Tetapi hal ini berlaku jika proses modifikasi dilakukan dengan cara yang tepat, benar dan tidak melanggar ketentuan serta kebijakan dari tim blogger.

Saya tidak membicarakan tentang bagaimana tips dan trick memodifikasi template blog untuk membuatnya lebih baik di search engine maupun untuk penunjung blog, tetapi yang ingin saya tekankan disini adalah, Jika pemahaman tentang pemprograman kode HTML dan CSS kita masih dangkal, sebaiknya jangan terlalu fokus untuk memodifikasi tampilan blog, akan tetapi lebih fokuslah dalam hal bagaimana menghadirkan konten blog sebagai menu utama dari tujuan blogging itu sendiri.

Banyaknya pengunjung hadir, pagerank tinggi, posisi blog di urutan teratas search engine bukan disebabkan oleh tampilan desain blog yang menarik melainkan karena konten yang anda sajikan memiliki daya tarik, informatif dan nilai sebagai bacaan yang layak untuk di simak.

Bagaimana pendapat anda?

Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an