Check your blog speed for Free

Kecepatan merupakan salah satu bagian penting dalam peranannya sebagai penunjang pelayanan bagi pengunjung / pembaca blog. Kita semua tahu bahwa dengan adanya kecepatan akses pada blog yang kita miliki akan mempermudah pengunjung blog menelusuri setiap bagian-bagian blog.

Setiap pemilik blog pada dasarnya berkeinginan untuk membuat performa blognya terlihat lebih profesional. akan tetapi jika tidak mempertimbangkan respon kecepatan, maka pengunjung akan cepat pergi meninggalkan blog tersebut.

Dan hari ini saya sekedar ingin memberikan informasi kepada para pemilik web atau blog bahwa untuk memantau kecepatan weblog yang kita kelola, ada satu diantara banyak pihak ketiga yang menyediakan fasilitas analisa kecepatan di internet.


Jika anda berminat, saya merekomendasikan salah satu alat analisa gratis untuk melihat bagaimana kecepatan blog yang anda miliki dilihat dari dua sisi yaitu Google dan Yahoo, alat analisa online tersebut dipersembahkan oleh GTmetrix

Berikut sceenshoot analisa GTmetrix

check blogspot speed
Masukan URL Blog kemudian klik Go

check blogspot speed
Setelah beberapa saat akan muncul hasil analisa blog dan perhatikan perbedaannya.

Biasanya permasalahan terbesar yang mempengaruhi kecepatan terletak pada file gambar yang di upload kedalam konten. (seperti pada blog ini).

Bagaimana dengan blog anda ?

9 Komentar

  1. Tapi kadang hasilnya kok beda ya pas dicek di tempat lain. :v

    BalasHapus
  2. kalau saya yang pernah mencoba dari google kang , agak cepat beberapa detik :)

    BalasHapus
  3. sampe segitunya ya ... hheeuu ... pantes alexanya terus melangsing abang ini ,..... kalo blogku belum pernah tak coba2 yang seperti itu bang

    BalasHapus
  4. yoyoy sob, alangkah lebih baiknya kalau setiap web/blog memiliki kecepatan gak lebih dari 8 detik utk sekali buka :) #service nomor uno dah

    BalasHapus
  5. Membantu juga ini Mas buat tahu seberapa berat loading blog kita tentunya :)

    BalasHapus
  6. waduh.. kalau blog saya lumayan berat sob loadingnya.. belum bisa mengoptimalkan nih. hehehehe.

    BalasHapus
  7. saya coba cek jga mas..tpi kyaknya blog saya easy loading. Soalnya make internet dngan koneksi lemot pun msh cepat loadingnya.

    BalasHapus
  8. cek pake developer toolnya chrome atau firebugnya firefox malah enak, om
    bsa langsung ketauan mana yang ngabisin benwit dan waktu loading

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama