Langsung ke konten utama

SEO akan bekerja setelah lima proses ini berjalan

Yang namanya manusia pasti ingin selalu tahu akan sesuatu. Jika tetangga anda yang notabene seorang petani tetapi sudah mampu membeli mobil pick up, atau seorang pria bermuka pas-pasan tetapi bisa mendapatkan wanita cantik bagaikan artis, maka para tetangga lainnya ingin tahu alasan kenapa bisa seperti itu atau bahkan kadang timbul rasa iri yang mendalam terhadap tetangga tersebut.

Dalam dunia blogging, seorang blogger baru (seperti yang saya baca biasanya disebut newbie blogger). ketika memulai menggunakan blog, ia akan berselancar untuk melihat blog milik para blogger lain. Ketika ia melihat artikel yang disampaikan, desain blog, traffic kunjungan, dan pagerank blog tersebut, pasti akan timbul rasa penasarannya untuk mengetahui dan terlebih agar bisa menggapai harapan seperti blog tersebut.

Ketika rasa penasaran tersebut semakin menjadi-jadi, newbie blogger akan melanglang kesana kemari untuk mencari cara jitu guna menggapai tujuan yang di inginkan. Akhirnya dari pencarian untuk memperoleh formula yang tepat, ia akan bertemu dengan istilah SEO atau Search Engine Optimization. 

Mulailah ia belajar memahami apa itu SEO, bagaimana cara kerja SEO, tips apa yang diperlukan untuk mencapai optimalisasi? semua akan terus digali. Namun setelah berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun cara SEO ini diterapkan di blognya, perjalanan blog yang dikelola justru terbalik dari harapan. Sebuah fakta yang terlihat pada akhirnya adalah Google mengirimkan blog tersebut ke zona degradasi.

Apakah anda mau masuk dalam zona degradasi?
Tidak ada satu klub sepak bola profesional yang mau masuk dalam zona tersebut (mohon maaf agak melenceng ke arah dunia olah raga kesukaan saya).

pertanyaan : Kalau demikian apa yang kurang ? atau dimana letak kesalahan dalam menerapkannya ? 

Kembali lagi, jika poin ini anda tanyakan kepada saya, maka anda akan saya bawa masuk kedalam dunia fantasi opini dan logika.

jawabannya sangat simple, yaitu : SEO tidak akan pernah bekerja jika blog anda gagal dalam menghadirkan (mengkonversi) pengunjung. 

Karena itu, setiap blogger pada awalnya harus bisa menarik pengunjung di blog, dimana diperlukan beberapa cara awal untuk melakukannya seperti :

1. Buat blog anda sesederhana mungkin dengan menggunakan template standar blogger dan tampilan widget yang tidak terlalu berlebihan. (untuk menghindari loading yang lambat)
2. Bangun link navigasi yang mudah agar pengunjung tidak kebingungan mengakses bagian-bagian dari blog.
3. Hadirkan artikel / konten secara berkala, (minimal dua kali seminggu)
4. Promosikan konten di situs jejaring sosial, dan
5. Lakukan aktivitas blogwalking. (dalam tujuan menarik pengunjung dan membangun komunitas)

Ketika cara-cara diatas telah anda lakukan dengan baik, barulah proses optimalisasi dilakukan secara bertahap. Namun jangan pula terus terpaku dengan cara SEO tersebut. karena sekarang SEO bekerja secara alami, bukan dengan cara trik seperti sulap.

Ada pendapat lain untuk bahan masukan?

Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an