Pentingkah meta Keyword di tanamkan pada html template blog ?

Sampai saat ini masih banyak blogger membicarakan tentang penargetan kata kunci untuk mendukung halaman blognya mendapatkan posisi bagus di kolom penelusuran google.
Ya, siapapun pasti menginginkan blognya mendapatkan posisi di halaman pertama pencarian menggunakan mesin penelusuran google. Hal ini mengingat bahwa pengguna internet terkadang hanya mengklik alamat blog yang ada pada lembar pertama pencarian yang ditemukan, sementara untuk halaman berikutnya (2, 3, 4, 5, next page) sudah hampir tidak lagi digunakan oleh pengguna internet.

Ketika pertanyaan Pentingkah meta keyword ditanamkan pada kode HTML Template blog? disampaikan kepada anda, apa yang harus anda jawab?

Sebelum anda menyampaikan pendapat anda tentang pertanyaan ini, saya akan memberikan pandangan tentang masalah ini terlebih dahulu!

Memasang meta kata kunci sebenarnya digunakan untuk lebih menargetkan arahan konten apa yang ditawarkan kepada para pembaca.

contoh kode : 
<meta content='kata kunci blog anda' name='keywords'/>

Memasang kata kunci bukan merupakan hal yang rumit. Kita cukup menuliskan kata kunci apa yang ingin kita targetkan agar dapat di crawler oleh mesin pencari. Tetapi yang penting dan sangat prinsip adalah bahwa kata kunci yang ditargetkan harus relevan dengan konten yang disajikan.

Mengapa demikian ?

Tulisan anda hari ini : "Bagaimana cara mendapatkan calon isteri yang cantik". Kemudian kata kunci yang anda targetkan dan tertanam dalam html template blog selama ini adalah "pisang goreng murah,nasi goreng ikan teri,ayam goreng pedas".  Relevankah tulisan dengan kata kunci yang di targetkan? 

Jika kata kunci yang kita targetkan tidak relevan dengan konten yang kita sajikan, google menganggap ini sebagai spam. Ini merupakan bagian paling merugikan bagi perkembangan blog kita khususnya di mata search engine.

Lalu bagaimana mengatasi masalah ini?

Singkat saja. hal yang perlu kita lakukan hanya menghapus atau tidak memasang kode kata kunci tersebut di HTML template blog.

Jika di hapus, bagaimana menargetkan kata kunci untuk blog kita?

Untuk menargetkan kata kunci tentang artikel yang disampaikan, hal yang sebaiknya dilakukan adalah dengan memasang meta deskripsi yang tepat untuk konten-konten yang disajikan, misalnya deskripsi blog : aneka pisang goreng, ayam goreng dan nasi goreng, atau Aneka jenis goreng-gorengan kemudian menanamkan kata kunci pada judul artikel kita buat , contohnya : cara membuat pisang  goreng murah meriah, dan lain sebagainya.

bagaimana menurut jawaban anda ?

21 Komentar

  1. waduhh... sampai sekarang saya masih bingung kalau di tanyain kata kunci sob, soalnya blog saya kan nggak bertema alias gado-gado.. hehehe jadi ya bingung aja mau menargetkan kata kunci apaan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bikin yang umum aja buat tulisan2 umum kawan!

      Hapus
  2. untuk platform blogger dahulu kala, meta deskripsi itu blm di lengkapi sob, jadi gak heran jika banyak yg menggunakan meta keyword pd html agar lebih searchly, namun saat ini platform blogger sudah di lengkapi dengan meta desk yg lebih mudah sehingga setiap artikel bisa di arahkan ke meta yg lebih tepat dlm pencaharian, jadinkalo di tanya perlu gak perlu, ya tergantung pengelola blog masing2, kl gw sendiri sampe saat ini cukup pake desk fitur yg ada aja dah #makanya gak pernah melonjak hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi yang jelas untuk domain berbayar pasti lebih kincrong di search engine.

      Hapus
    2. wakakakak, bisa ajeh bro, malu ah ...

      Hapus
  3. Hm, kalo aku, sepakat dengan Mas Stumon deh, untuk setiap artikel yang diposting, cukup isikan meta desk di bagian yang sudah disediakan oleh blogger yang skrg ini. Udah jauh lebih mudah. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang sahabat sejati harus saling mendukung hehehe!

      Hapus
  4. manurut saya si penting gan, meski ane belum pernah ngetesnya apakah berpengaruh atau tidak. saya hanya katanya dan katanya.. tapi ya sudah pasang aja deh, toh juga gratis.. heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hanya sekedar hasil survey melalui blog ini saja kawan. kepentingan, keperluan, dsb dikembalikan kepada yg bersangkutan.
      saya setuju, karena apapun yg gratis pasti di sukai hehe

      Hapus
  5. so pasti penting kang menurut saya , karena itu akan berpengaruh kepada SEO nya suatu blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. beda orang memang beda pandangan kawan. terimakasih atas masukannya!

      Hapus
  6. entah yang saiia tuliskan utk blog saiia sudah benar atau belum kang :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini hanya pandangan kawan. benar atau tidaknya semuanya dikembalikan kepada kita penggunanya!

      Hapus
  7. sudah berbicara masalah seo nih kayaknya .. hehehe.. kalo aku sih enggak terlalu peduli dengan meta meta itu bang, soalnya karena gak ngerti juga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. semuanya dikembalikan kepada pribadi penggunanya sob. santai aja

      Hapus
  8. wah ternyata selama ini saya salah memahami meta keyword

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa disampaikan lebih jelas tentang kesalahan pemahamannya kawan?
      btw, ini juga bagian dari pandangan umum pribadi.

      Hapus
  9. Menurut gue istri yang cantik belom tentu pinter masak pisang goreng apalagi teri goreng! :-P jadi penanaman meta belom tentu bisa munculin keyword apalagi yg digandengin di judul blog. Itu malah gak friendly menurut webmaster... ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan munculin keyword sak, tapi relevansi terhadap meta deskripsi yang kita tanam. itu lho maksudnya!
      kalo soal isteri, itu terserah kepada para suami menilainya heheh..

      Hapus
    2. Eh, salah dong gue! Meta deskripsi yg gak boleh lebih dari 60 karakter itu, ea Bung! Au ah, mumet mah gue masalah beginian! Skarang mah elo yg paten! Hehehe

      Hapus
    3. minum antangin aja sak hehehe..!

      Hapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama