Mengapa Artikel Perlu di Komentari ?

statistik konten
Ketika kita selesai menulis satu buah artikel kemudian mempostingnya, satu hal yang kita inginkan adalah konten tersebut bisa secepatnya dibaca oleh para pengguna internet. Tetapi apakah itu cukup? tidak, seorang penulis blog pasti butuh tanggapan atau penilaian terhadap konten yang telah dibuat tersebut.

Perlu diketahui bahwa artikel yang di share tanpa ada satupun komentar terhadap artikel tersebut bukan berarti tidak ada pembaca atau tidak ada yang pernah membuka atau membaca konten tersebut. Pemilik blog dapat melihat pada statistik dashboard blog tentang bagaimana artikel yang baru ia share.

statistik konten
Lalu mengapa penulis blog membutuhkan tanggapan jika statistik blog sudah bisa memberikan jaminan traffic untuk blognya?

Tanggapan melalui komentar terhadap artikel yang ia sampaikan merupakan bagian penting untuk memotivasi penulis tersebut dalam membangun konten blog. Inilah sisi penting yang menurut saya sangat diperlukan oleh seorang penulis blog. Dari sebuah tanggapan, akan menghadirkan ulasan, saran atau pun kritik yang berguna untuk mengevaluasi tulisan.

Bagi pengguna internet umum, mereka tidak merasa perlu membuat komentar tentang konten yang disampaikan karena yang mereka perlukan hanyalah sisi informasi yang dicari, ada atau tidak, berguna atau tidak, tepat atau masih kurang dan lain sebagainya. Karena ketika apa yang mereka cari tidak mereka temui pada artikel yang di kita buat, mereka segera pergi untuk mencari informasi di tempat lain.

Sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa komentar terhadap satu artikel yang kita share paling banyak dilakukan oleh para pemilik web / blog lain, karena selain mendapatkan backlink, kolom komentar juga merupakan tempat untuk meninggalkan jejak link yang mengarah ke web / blog yang mereka kelola.

Dengan demikian, aktivitas untuk saling mendukung antar blogger melalui komentar merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam rangka meningkatkan kualitas artikel masing-masing penulis blog.

Bagaimana pendapat anda?

Popular posts from this blog

Alergi Air Hujan

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Kamus Dayak Ma'anyan