Langsung ke konten utama

Malicious Javascript

Pepatah mengatakan pengalaman adalah guru yang berharga. Dan tanpa adanya pengalaman, seseorang pasti tidak akan pernah tahu segala sesuatu. Inilah yang terjadi pada link blog baru lirik kiri kanan yang mengambil tema tentang kabar seputar web, blog dan berita lainnya

Beberapa waktu yang lalu saya mencoba melakukan pengeditan pada template blog http://berita-lirik-kiri-kanan.blogspot.com, Ketika mencoba template baru tersebut, ternyata saya menerima laporan dari tim blogger bahwa blog saya mengandung ancaman spam javascript "MALICIOUS_JAVASCRIPT".


Karena blog berita ini bernaung dibawah blog utama, sehingga dikembalikan pada dashboard blog utama. Sementara itu blog berita masuk dalam kolom di hapus dan tidak dapat dibuka, tetapi hanya ada tulisan bahwa saya boleh melakukan banding atas penghapusan tersebut.

Setelah melakukan proses banding, sambil menunggu persetujuan hak agar tidak di cabut oleh tim blogger, saya kemudian mencoba mencari tahu tentang Malicious javascript ini melalui penelusuran google, dan  hasilnya mengarahkan saya pada url link : 

"http://www.stramaxon.com/2013/02/malicious-javascript-fix-blogger.html"

Di sana saya menemukan penjelasan tentang awal masalah ini.
Jadi bagi para blogger lain agar berhati-hati jika permasalahannya terkena blog utama anda.

Sementara itu, blog berita lirik kiri kanan ketika artikel ini dituliskan sudah kembali normal karena proses banding saya di terima oleh tim blogger.

Malicious Javascript
Gambar Email : Sebelum Proses banding

Malicious Javascript
Gambar email : Setelah dilakukan banding

Berikut ini link yang perlu dibaca agar terhindar dari masalah Malicious javascript ini.



Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an