Dunia Blogger - Your blogging purpose

Your blogging purpose
Dunia blogging itu membutuhkan waktu. Aktivitas ini tidak dapat dilakukan dalam sekejap saja. Karena itu bagi setiap pengguna blog harus menetapkan tujuan dari blognya, walaupun terkadang pada awalnya kita memulai aktivitas blogging ini tanpa menentukan tujuan khusus.

Berikut ini ada 4 tujuan dari blog menurut pendapat saya :

1. Berbagi Pengetahuan. Penulis blog (blogger) mendistribusikan segala macam pengetahuan yang dimiliki kepada para pembaca / pengguna internet. Topik khusus tentang pengetahuan yang dimiliki tersebut bisa menjadi sesuatu yang paling di cari pengguna internet. 

2. Perspektif pribadi blogger. Blog dengan tujuan seperti ini biasanya dapat kita sebut sebagai jurnal pribadi / cerita pribadi yang terjadi pada diri penulis atau seseorang yang dekat dengan penulis. Kadang membangun tujuan blog seperti ini akan memiliki pembaca yang sangat terbatas. Namun hal tersebut tidak terjadi jika kegiatan promosi blog terus dilakukan.

3. Meningkatkan Dukungan Suatu Produk / Barang. Blog seperti ini biasanya merupakan bagian dari sebuah website perusahaan yang menjual produk usahanya. Dimana ada ruang khusus atau halaman khusus yang membahas tentang produk tersebut agar konsumen yang ingin membeli bisa mendapatkan informasi lebih konkrit.

4. Mencari Uang / Penghasilan. Blog juga bisa dijadikan sebagai media mencari uang / penghasilan. Walaupun tingkat kepercayaan pembeli sangat kurang karena blog adalah platform gratis. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa jikalau kita mampu membangun komunitas blog yang baik dan dipercaya, maka kita bisa memperoleh penghasilan yang besar.

Sebenarnya dalam memulai aktivitas blogging, setiap blogger melakukannya pada media yang sama yaitu internet. yang membedakannya adalah apa yang kita lakukan dengan blog kita dan bagaimana metode kita dalam membangun blog tersebut.

Bagaimana dengan pendapat anda ?

4 Komentar

  1. Kalau saya Mas ada pertama membagi pengetahuan dan kemudian lama-kelamaan jadi blog menghasilkan uang mulai dari buka jasa gitu seperti google adsense dan kemudian pasang iklan.

    BalasHapus
  2. apapun blognya, semoga makanannya tetep sehat. *Plakkkk...

    nganu bang, sudah pas penjelasannya jadi mati kutu mau komentar :P

    BalasHapus
  3. Aku catatan harian aja deh :D

    BalasHapus
  4. kalau saya kang lebih pada point 1 ,, kalau teman saya . . itu lebih pada yang no. 4 :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama