Dua langkah awal agar blog di perhatikan oleh Mesin Pencari!

menjelajah blog dengan tepat
Mendesain sebuah blog bukanlah seperti sedang mengikuti sebuah perlombaan sepeda hias dimana sepeda tersebut harus di beri hiasan warna warni dengan kemeriahan pernak-perniknya, tetapi desain blog sebenarnya adalah tentang bagaimana agar pembaca / pengunjung blog merasa mudah dalam mengakses blog atau bagaimana cara kita selaku pengelola blog menempatkan rambu-rambu khusus agar proses akses ke seluruh bagian blog dapat di jangkau oleh audiens.

Di samping itu desain blog sebenarnya ditujukan untuk mengoptimalkan kinerja, menghadirkan kecepatan dan meningkatkan produktivitas blog. Namun proses pengoptimalan tersebut tidak menjamin blog akan menjadi sangat cepat mendapatkan tempat di search engine. Tetapi paling tidak, ini bisa menjadi langkah awal yang baik.

Sekarang pertanyaan yang timbul adalah Bagaimana agar mesin pencari memperhatikan dan sekaligus menjelajah blog dengan cepat?

Telah banyak disampaikan di berbagai media internet bahwa Google bot merupakan penjelajah atau bertugas sebagai monitoring setiap kegiatan atau aktivitas halaman blog / konten blog. Artinya bahwa untuk menghasilkan perhatian dari mesin pencari, sebuah blog minimal melalukan dua langkah sebagai berikut :

1. Menghadirkan artikel / konten secara teratur. 
Peningkatan visibilitas blog yang di monitor oleh google bot secara otomatis akan menaikkan prioritas blog di mesin pencari.

2. Mendesain blog seoptimal mungkin agar memudahkan Google bot mengindeks halaman blog .

Dua langkah ini merupakan langkah awal untuk membangun blog agar mudah di rayapi oleh Google. 

Bagaimana mendapat anda? atau silahkan beri tambahan langkah lainnya ?

Popular posts from this blog

Alergi Air Hujan

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Kamus Dayak Ma'anyan