Blogger fashion

Hari ini tepat empat hari saya tidak online mengisi ruang blog lirik kiri kanan ini. Penyebabnya ialah karena beberapa waktu yang lalu ada beberapa pohon tumbang di beberapa titik jalan menuju ke perkampungan tempat saya bermukim akibat hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah kami. Ya, beberapa buah kabel listrik dihantam sebagian pohon yang tumbang tersebut dan membuat perkampungan menjadi gelap gulita.

Namun hari ini suasana telah kembali normal. Listrik telah diperbaiki dan dapat di fungsikan lagi dan saya akhirnya bisa beraktivitas di dunia online kembali seraya memohon maaf kepada sahabat dalam komunitas blogging karena beberapa hari ini tidak sempat hadir membaca dan berkomentar pada tulisan-tulisan yang anda sajikan.

Memulai kembali aktivitas blogging yang sempat terhenti ini memang bisa membuat kaku pengelola dan sekaligus sebagai penulis blog. Hal ini rasakan sendiri!. Bingung harus memulai dari mana untuk berkata-kata melalui tulisan. Karena itu saya mulai saja dengan tulisan apa adanya. 

Kita tahu bahwa setiap manusia memiliki kepribadian dalam hidupnya. Kepribadian tersebut yang kemudian menciptakan sebuah perbedaan antara manusia yang satu dengan manusia yang lainnya. Kepribadian yang berbeda tersebut kemudian menghadirkan karakteristik yang mencerminkan perbedaan individu antara saya, anda dan mereka. Karakteristik seperti inilah menurut pemahaman saya perlu untuk di implementasikan dalam dunia blogging.

Menurut saya sebuah Blog perlu memiliki sebuah sudut pandang dan perspektif yang lebih untuk membuat perbedaan di antara sekian banyak persamaan topik, penyampaian bahasa dan format konten yang di tuliskan. Perbedaan karakteristik melalui konten yang disajikan inilah yang akan membuat pembaca bisa membedakan karakter masing-masing blog yang anda dan saya kelola. 

Ada begitu banyak sahabat blogger yang telah menunjukkan karakteristik dalam blog sebagai jurnal pribadinya. baik itu dari sisi bahasa, bentuk penulisan dan cara pandang dalam melihat, memahami dan menilai sesuatu. Namun demikian, karena dunia online adalah dunia dimana kita perlu berbagi, maka sebuah konten sepatutnya harus bisa di pahami oleh orang lain. Artinya, ketika kita menuliskan konten dan kemudian di share pada lembar posting blog, hendaknya orang lain pun harus bisa memahami dan menilai apa yang ingin kita sampaikan tersebut.

Karakteristik ini pula yang pada akhirnya menciptakan fashion dari blogger itu sendiri

Bagaimana menurut pandangan anda?

13 Komentar

  1. Kalo dilihat dari blog dan artikelnya, saya yakin bung penho orang yang kritis dan cerdas.

    BalasHapus
  2. Selain fashion, ngeblog juga bisa jadi passion! Dimana karakter blogger dikenal dari situ! Gak cuma ngisi blog, dan nulis ini itu yg penting ngapdet, tapi juga gimana bikin readers ngerasa butuh ama tulisan kita...

    *besok lagi siapin genset, Bung! Bhahaha

    BalasHapus
  3. Heya i am for the first time here. I came across
    this board and I find It truly useful & it helped me out a lot.
    I hope to give something back and aid others like you helped me.



    my blog post cccam sky

    BalasHapus
  4. bener banget tuh apa yang di sampein sama bung penho

    BalasHapus
  5. saya sangat sepakat dengan ini. sebuah blog harus mempunyai tujuan dan setiap artikelnya harus bersudut dan mempunyai sudut. tapi hal ini juga sangat jarang saya terapkan bang, hanya saja saya hanya menulis saja.

    BalasHapus
  6. maaf baru kome kang ,, izin membaca terlebih dahulu

    BalasHapus
  7. lha aku ga pernah punya pakem trus gimana, om...
    ngetik semaunya sendiri tergantung isi kepala

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kepalanya di mana mas? Kepala kan banyak nih. Ada kepala sekolah, Kepala Pemerintahan, atau kepala yang lain

      Hapus
    2. kepala "Ahuy" mungkin maksudnya Kang. hehehe
      Ahuy dlm bahasa dayak artinya Kepala Suku

      Hapus
  8. Syukur listrik sudah kembali nyala. Hidup seakan garing bila tak ada listrik, hahaha. Blog itu seperti hidup manusia Kang, yang bila sungguh-sungguh ditekuni akan menjurus kepada satu tujuan. Sama seperti hidup manusia yang hilir-mudik sana-sini mencari jati diri dan pada akhirnya ya bakal ketemu kalau sungguh-sungguh dicari, hehehe.

    BalasHapus
  9. Saya sepakat dengan bung Penho. Konten sebuah blog senantiasa agar bisa dipahami dan dimengerti oleh orang lain bahkan untuk orang yang paling awam sekalipun. Seperti kata pakar bilang materi konten bisa dipahami oleh orang biasa namun tidak membosankan bagi mereka yang pakar

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama