Benarkah G+ bisa menjadi jawaban

Teori google sebenarnya sangatlah sederhana yaitu memberikan jawaban cepat dan relevan atas setiap permintaan pengguna mesin penelusurannya ketika si pengguna tersebut mengetik potongan kata dari apa yang mereka cari. Tetapi yang menjadi permasalahan sekarang adalah diantara jutaan manusia yang mengelola web atau blog ada yang membuat informasi dan kata kunci yang sama, sehingga google harus bisa menentukan mana yang paling relevan diantaranya. oleh karena itu sehingga diperlukannya sebuah optimasi.

Bagi para pengguna blog yang bertujuan membangun blognya sebagai jurnal online untuk berbagi jelas tidak terlalu memperdulikan tentang apa dan bagaimana optimasi. Menempati peringkat di mesin penelusuran atau tidak, bukan merupakan tujuan utama, karena yang mereka perlukan hanyalah mengungkapkan yang terjadi di dunia nyata dan merefleksikannya dalam dunia internet bersama jalinan komunitasnya.

Keadaan terbalik justru dialami oleh para pelaku bisnis online. Mereka memerlukan optimasi agar web atau blognya mendapatkan peringkat terbaik dalam kolom penelusuran. Hal ini diperlukan agar web / blog mereka cepat ditemukan dan produknya laris dibeli oleh para pembeli.

Namun hasil yang ditunjukkan kadang bertolak belakang. Aktivitas blogging yang tidak terlalu memperhatikan optimasi justru menempati posisi yang lebih baik dari pada mereka yang terus berupaya melakukan optimasi.

SEO sebenarnya merupakan sebuah proses untuk mengikuti seperangkat teknik dan prosedur dalam rangka meningkatkan kemungkinan pengguna web menuju atau merujuk ke web atau blog yang kita kelola. Tetapi apa yang terjadi masih tetap menjadi sebuah teka teki yang sulit untuk dipecahkan, contohnya ya keanehan yang terjadi pada jurnal blog tanpa optimasi dengan web / blog yang mengikuti pedoman-pedoman optimasi.

Hadirnya Google+ saat ini merupakan jawaban bagi kita bahwa google telah mengarahkan penempatan hasil dan peningkatan pemberian halaman yang lebih terarah untuk pengguna mencari informasi. Ini artinya bahwa kita jangan terlalu sibuk memikirkan bagaimana mengoptimalkan web atau blog karena hal tersebut justru menimbulkan masalah over optimasi yang berdampak buruk bagi web / blog kita.

bagaimana pendapat anda?

Komentar

Deby Putra Bahrodin mengatakan…
tapi beratnya minta ampun bang, jadi keinget twitter dulu waktu awal2. kan beratnya minta apun tuh. Harapannya semoga G+ nantinya ringan dan powerfull .... oia di blog sekarang sudah ada komentar pake G+ ya
imam sya' roni mengatakan…
kalau menurut saya sih iya kang :D g+ sangat berguna bagi SEOnya web dan artikelnya
Bung Penho mengatakan…
betul, sekarang sudah bisa berkomentar menggunakan G+
Mas Nady mengatakan…
waduh.. saya sekarang sedikit meninggalkan seo sob, semenjak kompi saya rusak, karena sangat susah melakukan kegiatan untuk membuat blog seo dengan menggunakan hp..

sekarang jalani apa adanya saja dech sob..
agus bg mengatakan…
saya termasuk yang tidak terlalu memperdulikan seo, justru nanti kita sudah sibuk yang ujung2nya malah tidak bagus, jika jualan harus ya mas...
BlogS of Hariyanto mengatakan…
Mbah Google kan hanyalah sebuah mesin yang tercipta dari berbagai alogaritma, jadi ibarat mesin..memang tak bisalah seratus prosen sempurna, karena akan ada halhal yang melenceng dari target semula, namun apapun itu yang penting blogger tetap semangat...keep happy blogging always :-)
Bung Penho mengatakan…
kalau buka lapak jualan memang seperti itu seharusnya. karena pembeli kebanyakan memulai searching lewat mesin pencari.
Bung Penho mengatakan…
itulah mengapa lahirnya G+ sebagai langkah baru dari Google
Hattori Kun mengatakan…
Nggak mikirin seo sob. G+ aja jarang dibuka.
Apalagi saya kalo udah utak atik seo, yg ada jadi males update. Artikel jadi asal2an. Jadi mending fokus ke konten aja. Hehehe
Boku no Blog mengatakan…
Sebuah browsing seperti Google ya tetap sebuah mesin browsing. Jadi yang membuatnya pun manusia, jadi kalo bisa optimal penuh kayaknya tidak mungkin, tapi demikian Google terus memberikan terobosan2 untuk penggunanya. Terimakasih. Salam.
Stupid Monkey mengatakan…
yoi bro, mendingan mikirin gimana blog itu mau dihidangin, eh tapi kalo hidangan di gue mah, ngasal deh, wkwkwkwk
Planet Pengetahuan mengatakan…
Aku agak kesulitan.. hahahaha pakainya email yahoo... tp buat dftr blog nya digawangi google alias blogger.. sekarang beralih ke G+..
Rawins mengatakan…
aku juga ga ngerti apa itu optimasi blog. yang ada malah ribet kalo masuk ke blog tukang jualan. bisnis sih bisnis, tapi kalo baner menuh menuhin lapak, mana betah berlama lama disitu.yang ada malah sakit mata dan kapok

apa susahnya sih bikin iklannya yang minimalis tapi tiap hari diganti. jadinya pengunjung juga nyaman...