Visual Content! Benarkah lebih baik?

Kita sepakat bahwa konten merupakan inti dari sebuah blog. Sekarang kita akan bagi konten blog menjadi dua bagian. Pertama, konten berbentuk huruf yang terangkum menjadi sebuah kata. Kedua, konten berbentuk visual yang terbagi atas gambar dan video.

visual content
Think about blog
Jika anda memiliki cukup waktu untuk melakukan penelusuran di mesin pencari, akan ditemukan bahwa banyak weblog gratis (subdomain blogspot) memperoleh ranking yang bagus di mesin pencari. Sebagian besar yang saya temui bahwa blog dengan pagerank tinggi tersebut banyak menempatkan konten visual dalam kolom postingnya.

Lalu saya teringat akan sebuah pepatah yang mengatakan bahwa sebuah gambar memiliki nilai seribu kata. Jika kita kaitkan dengan penjelasan saya diatas, maka dapat di simpulkan bahwa pemasangan konten visual baik gambar atau live video lebih mudah di pahami oleh pembaca blog ketimbang di sibukkan dengan membaca artikel blog yang panjang.

Karena visual yang di hadirkan menjelaskan makna dari maksud dan tujuan penulis, berarti bentuk gambar atau video yang dimaksudkan adalah visual asli atau hasil editing dari perpaduan gambar yang kita kumpulkan (gambar original).

Lalu kita kaitkan kembali dengan proses loading blog yang merupakan bagian dari penciptaan kemudahan bagi pembaca artikel blog, maka diperlukan gambar original yang mengedepankan pengoptimalan. 

Bagaimana pendapat anda? atau adakah pendapat lain tentang ini?

Popular posts from this blog

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Alergi Air Hujan

Cerita di Tahun 80 an