Visual Content! Benarkah lebih baik?

Kita sepakat bahwa konten merupakan inti dari sebuah blog. Sekarang kita akan bagi konten blog menjadi dua bagian. Pertama, konten berbentuk huruf yang terangkum menjadi sebuah kata. Kedua, konten berbentuk visual yang terbagi atas gambar dan video.

visual content
Think about blog
Jika anda memiliki cukup waktu untuk melakukan penelusuran di mesin pencari, akan ditemukan bahwa banyak weblog gratis (subdomain blogspot) memperoleh ranking yang bagus di mesin pencari. Sebagian besar yang saya temui bahwa blog dengan pagerank tinggi tersebut banyak menempatkan konten visual dalam kolom postingnya.

Lalu saya teringat akan sebuah pepatah yang mengatakan bahwa sebuah gambar memiliki nilai seribu kata. Jika kita kaitkan dengan penjelasan saya diatas, maka dapat di simpulkan bahwa pemasangan konten visual baik gambar atau live video lebih mudah di pahami oleh pembaca blog ketimbang di sibukkan dengan membaca artikel blog yang panjang.

Karena visual yang di hadirkan menjelaskan makna dari maksud dan tujuan penulis, berarti bentuk gambar atau video yang dimaksudkan adalah visual asli atau hasil editing dari perpaduan gambar yang kita kumpulkan (gambar original).

Lalu kita kaitkan kembali dengan proses loading blog yang merupakan bagian dari penciptaan kemudahan bagi pembaca artikel blog, maka diperlukan gambar original yang mengedepankan pengoptimalan. 

Bagaimana pendapat anda? atau adakah pendapat lain tentang ini?

Komentar

צפקיאל mengatakan…
Wah, kalo gambar ori saya nyerah deh. Biasanya cuma gambar download an. Hehehe
Unknown mengatakan…
kalau di pikir pikir bener juga sih sob. kalau "gambar adalah seribu kata"
karena kita cuma menjelaskan sedikit. orang sudah pada tau karena melihat gambar..hehehehe
deby putra bahrodin mengatakan…
oalah, kalo aku ndak tlaten blas pak, biasanya malah saya gak pakek gambar
Unknown mengatakan…
wah kalo gambar sih biasanya cari di gugel :/
eksak mengatakan…
bener bgt, bung! Ilustrasi dalam sebuah presentasi itu penting bgt! Sama penting ama gbr dalam konten blog!
lang lang blog mengatakan…
setuju juga ini sob, posting tanpa gambar hampa terasa
masichang mengatakan…
kalau hubungannya dengan meta tag searching engine yg dimiliki google kayaknya tergantung, yang terdaftar di searching enginenya deh mas... mau gambar atau judul tulisan saja.. nyang penting keyboardcatching.. hehehe
cak oni mengatakan…
kalau gambar yang dibuat untuk postingan selalu saya ambil sendiri kang dengan kamera HP saya walau tidak begitu bagus namun sudah mengahdirkan ke pembaca visualnya
Achmed Islamic Hernawan mengatakan…
ya, bner banget. memang konten yg banyak visualisasi lebih disenangi oleh pembaca. namun, tetapa aja konten visual dan teks harus seimbang.
Abed Saragih mengatakan…
Benar Mas diperlukan sebuah gambar yang diselingkan dengan sebuah konten,kalau semua monoton konten orang sedikit kurang bergairah dalam gaya membacanya,adakalana diberikan selingan gambar yang terkait dengan judul dan konten yang diposting.

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ma'anyan