Ragam Artikel Tingkatkan Traffic Blog

Sebagai platform gratis, blogspot atau wordpress memberikan keleluasan bagi pengelolanya untuk menciptakan tema blog pribadinya. Salah satu yang paling banyak diminati oleh para pengguna blog (blogger) adalah menjadikan blog sebagai diary.


Diary lebih banyak menonjolkan sisi tentang si pemilik atau penulis blog tersebut dalam berbagai tulisannya. Apa yang ia dapatkan di kesehariannya, ia ciptakan menjadi sebuah cerita dalam bentuk tulisan, gambar ataupun video.

Jika kita kaitkan dalam proses membangun traffic, agar blog sebagai diary ini dapat memperoleh traffic yang kuat, maka diwajibkan bagi pemiliknya untuk membangun jaringan komunitas dalam lingkup daerah ataupun jaringan blog lain yang sering saya sebut sebagai "sahabat blogger". Aktivitas untuk menjangkau audience yang berasal dari sesama blogger ini berfungsi untuk saling share dalam membagikan cerita-cerita yang penulis tersebut dapatkan. Dari aktivitas tersebut, pemilik blog akan memperoleh traffic kunjungan setiap harinya.

Aktivitas seperti inipun saya lakukan pada saat membangun blog lirik kiri kanan ini. Pada awalnya saya menceritakan tentang cerita-cerita daerah, cerita tentang kehidupan kampung saya, aktivitas, cerita lucu dan beragam hal lain yang saya rasa patut untuk saya bagikan. Kemudian setelah beberapa bulan, saya berfikir bagaimana saya memperoleh traffic yang lebih besar (bukan hanya berasal dari kalangan sahabat blogger saja) untuk memperkenalkan cerita, informasi dan hal lain yang saya tuliskan dan sampaikan.

Apakah hanya dengan bermodalkan topik ini saya mampu menarik audience lain dari pengguna internet yang tidak saya ketahui keinginannya karena mungkin saja audience baru tersebut tidak menyukai apa yang saya tuliskan saat ini?

Dari pertanyaan tersebut, akhirnya timbul keinginan saya untuk bagaimana metode agar bisa menarik kedua sisi audience ini dengan menyediakan artikel blog bagi keduanya. Karena dengan demikian traffic blog menjadi lebih meningkat dan apa yang kita tuliskan lebih banyak diketahui dan bahkan dibaca oleh pengguna internet lainnya.




7 Komentar

  1. wah berarti tanpa di sadari blog gado gado alias nggak bertema lebih komplit donk sob, audiece mau cari apa aja juga ada hehehe

    wah jadi sedikit semangat nih saya sob..

    BalasHapus
  2. Hi there mates, pleasant piece of writing and pleasant urging commented here, I am really enjoying
    by these.

    my web-site ... arthritis products for knees

    BalasHapus
  3. wah topik apa ya yang bisa di angkat tapi menarik.

    BalasHapus
  4. Nah, kelebihan blog gado2 disini. Kita tidak tau keinginan pengunjung makanya disediakan banyak pilihan artikel dengan beragam tema. :v


    maaf baru sempat kunjung.

    BalasHapus
  5. Saya menangkap ada 2 hal penting pada blog, Tampilan blog dan Artikel.

    Artikel yang berisi tentang orang lain dan bermanfaat untuk orang lain akan dibaca/dicari banyak orang.
    Sedangkan artikel tentang diri sendiri apalagi bermanfaat utk diri sendiri, bisa saja dibaca banyak orang asal kita memberitahu/mengundang pembaca.

    Saya pernah membuat daftar keinginan, dipisahkan sesuai dengan jenjang usia, kemudian memilih mana yang paling dekat dengan keahlian saya untuk menjaga agar mudah menjawab pertanyaan pengunjung.

    Ini hanya salah satu yang saya terapkan pada blog saya yang berhasil meningkatkan trafik

    BalasHapus
  6. itu emang cara yang bagus kang ,, kalo saya membuat komunitas yang bernama plat M agar bisa saling berkomen layaknya sharing

    BalasHapus
  7. duhhh berarti saiia gag banyak menarik perhatian kang iia.. saiia cuma ngebahas photoshop.. untuk pembahasan yang lain saiia tulis di blog yang lain.. hiks..

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama