Ragam Artikel Tingkatkan Traffic Blog

Sebagai platform gratis, blogspot atau wordpress memberikan keleluasan bagi pengelolanya untuk menciptakan tema blog pribadinya. Salah satu yang paling banyak diminati oleh para pengguna blog (blogger) adalah menjadikan blog sebagai diary.


Diary lebih banyak menonjolkan sisi tentang si pemilik atau penulis blog tersebut dalam berbagai tulisannya. Apa yang ia dapatkan di kesehariannya, ia ciptakan menjadi sebuah cerita dalam bentuk tulisan, gambar ataupun video.

Jika kita kaitkan dalam proses membangun traffic, agar blog sebagai diary ini dapat memperoleh traffic yang kuat, maka diwajibkan bagi pemiliknya untuk membangun jaringan komunitas dalam lingkup daerah ataupun jaringan blog lain yang sering saya sebut sebagai "sahabat blogger". Aktivitas untuk menjangkau audience yang berasal dari sesama blogger ini berfungsi untuk saling share dalam membagikan cerita-cerita yang penulis tersebut dapatkan. Dari aktivitas tersebut, pemilik blog akan memperoleh traffic kunjungan setiap harinya.

Aktivitas seperti inipun saya lakukan pada saat membangun blog lirik kiri kanan ini. Pada awalnya saya menceritakan tentang cerita-cerita daerah, cerita tentang kehidupan kampung saya, aktivitas, cerita lucu dan beragam hal lain yang saya rasa patut untuk saya bagikan. Kemudian setelah beberapa bulan, saya berfikir bagaimana saya memperoleh traffic yang lebih besar (bukan hanya berasal dari kalangan sahabat blogger saja) untuk memperkenalkan cerita, informasi dan hal lain yang saya tuliskan dan sampaikan.

Apakah hanya dengan bermodalkan topik ini saya mampu menarik audience lain dari pengguna internet yang tidak saya ketahui keinginannya karena mungkin saja audience baru tersebut tidak menyukai apa yang saya tuliskan saat ini?

Dari pertanyaan tersebut, akhirnya timbul keinginan saya untuk bagaimana metode agar bisa menarik kedua sisi audience ini dengan menyediakan artikel blog bagi keduanya. Karena dengan demikian traffic blog menjadi lebih meningkat dan apa yang kita tuliskan lebih banyak diketahui dan bahkan dibaca oleh pengguna internet lainnya.




Popular posts from this blog

Alergi Air Hujan

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Kamus Dayak Ma'anyan