Proses awal menjadi penulis blog yang baik

Gairah blogging adalah salah satu faktor yang sangat diperlukan bagi seorang blogger dalam dunia internet ini. Mengapa? 

Artikel ini hadir karena beberapa waktu yang lalu ada banyak blog yang saya temui sudah ditinggalkan oleh pemiliknya atau tidak dikelola sejak beberapa tahun lalu. Ini dibuktikan dengan hanya ada 1 atau 2 artikel yang di update.

Dalam benak saya terlintas pemikiran mungkinkah ini disebabkan rasa gairah yang tiba-tiba saja turun sehingga timbul rasa kurang percaya diri untuk mengembangkan blog yang baru saja dibuatnya?

Kemudian saya mulai menghimpun kata atas dasar pemahaman sendiri untuk dituliskan menjadi artikel blog guna menambah motivasi bagi para pengguna internet yang baru ingin berpartisipasi dalam dunia blogging ini.

Untuk menjadi seorang blogger, ada satu hal yang perlu di ingat dan bisa menjadi tonggak dalam membangun sebuah blog yaitu bahwa dalam dunia blogging jelas akan ada penonton atau pembaca untuk setiap topik yang disajikan. Akan tetapi yang membedakannya terletak pada sisi banyak atau sedikitnya audience yang membaca topik tersebut. 

Karena itu pada saat gairah blogging mulai menciptakan semangat yang tinggi, sebaiknya kelola gairah tersebut dengan baik sebab dari situlah nantinya anda dapat menjadi seorang penulis blog yang konsisten dalam berkarya membangun informasi, cerita dan banyak hal lainnya dalam dunia internet ini.

Dan sering waktu, ketika rasa percaya diri yang tertanam akan bertumbuh dalam diri seorang blogger, maka tingkat kepandaian dalam dalam membangun topik konten di blognya semakin baik. Ketika hal tersebut dapat dilalui dengan baik maka respon yang akan di dapatkan dari audience juga semakin baik.

Jadi jangan pernah takut untuk menulis sesuai dengan selera anda. Buatlah artikel blog anda layaknya seperti anda sedang berbicara dalam suatu forum rapat atau sedang berkumpul dengan teman-teman anda. Jangan pernah berfikir bahwa tulisan yang anda sampaikan tidak bermanfaat, kurang di sukai dan cari orang, atau bahkan tidak dapat dipahami, karena menjadi penulis blog memerlukan proses latihan untuk mencapai  sebuah kemahiran dalam menulis. Semakin banyak tulisan yang anda buat, maka proses penulisan artikel blog anda akan menjadi semakin baik.

Popular posts from this blog

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Alergi Air Hujan

Cerita di Tahun 80 an