Menghadirkan Pesona di Blog

blogger pashionKetika masuk dalam dunia blogging, seorang blogger pasti memiliki tujuan yang ingin dicapai. Agar tujuan tersebut dapat terealisasi, pemilik blog membutuhkan pesona guna mendapatkan hati dari para pembacanya. Karena itulah, hari ini bahasan kita adalah tentang bagaimana menghadirkan pesona tersebut.

Pesona apa yang kita butuhkan?
Ada tiga unsur penting untuk menciptakan pesona dari sebuah blog, yaitu :

Konten / Artikel Blog adalah pesona pertama yang perlu kita ciptakan.
Konten memiliki peranan paling krusial dalam menciptakan pesona blog. Karena itu konten disebut sebagai raja. Mempublikasikan konten secara teratur adalah bagian dari pesona yang perlu kita hadirkan sebagai bentuk konsistensi kita selaku penulis blog.
Disamping itu, bentuk konten yang dihadirkan juga harus memiliki unsur nilai tujuan bukan hanya bagi satu orang pembaca tetapi pengguna internet lainnya.

Kedua, adalah Tampilan weblog yang kita kelola.
Desain blog merupakan faktor penting dalam menunjang publikasi konten sebagai pusat tujuan. Tampilan sederhana dan mudah di navigasi oleh pengunjung menciptakan pesona tersendiri yang pada akhirnya mampu menarik minat pembaca untuk kembali lagi membaca konten yang kita sajikan.

Ketiga adalah Media Social
Media Social adalah unsur penunjang tambahan untuk keperluan promosi artikel yang kita buat. Saya yakin seorang blogger yang dengan susah payah menciptakan konten blognya pasti menginginkan apa yang ia sampaikan melalui tulisan tersebut agar dapat di baca dan di sukai banyak orang. Karena jurnal online seperti blog ini tidak bersifat pribadi yang hanya di khususkan untuk si pemilik jurnal blog itu sendiri.
karena itu hadirkan pesona blog melalui jaringan media sosial lainnya agar pembaca anda semakin bertambah dan menyukai apa yang anda sajikan.

Apapun yang kita lakukan untuk menghadirkan pesona tersebut, lakukanlah dengan sebaik mungkin sehingga blog bisa menjadi mesin yang efektif dalam mengembangkan tujuan kita.

Bagaimana pendapat anda?

Popular posts from this blog

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Alergi Air Hujan

Cerita di Tahun 80 an