Mengapa kita perlu mengatur frekuensi dalam mengupdate artikel blog?

Mengapa kita perlu mengatur frekuensi dalam mengupdate artikel blog? 
update artikel blog
Sebelum pertanyaan ini kita bahas, mungkin anda yang pernah berkunjung ke blog ini sebelumnya dan membaca cerita atau sedikit informasi tentang serial televisi yang disukai warga kampung tempat saya tinggal dan berdomisili. Ada gerangan apa di malam senin, demikian judul tulisannya.

Apa hubungannya cerita atau informasi tersebut saya ungkapkan kembali kepada kita semua saat ini!. 
Jika di teliti, pastilah pertanyaan diatas tidak akan sinkron dengan cerita tersebut. Tetapi hari ini kita akan bersama membuat cerita tersebut menjadi sinkron dengan pertanyaan diatas.

Ketika kita menonton satu acara televisi yang kita sukai, maka kita pasti ingin menonton kembali acara tersebut dengan episode atau cerita yang baru dari acara tersebut. Apakah dari penjelasan singkat ini sudah bisa anda pahami?

Begini, ketika seorang blogger menuliskan artikel blog dan mengupdate tulisan tersebut pada hari ini, pastilah hal yang bersifat online akan dilihat dan diperhatikan oleh banyak orang / pembaca / pengguna internet. Dari sekian banyak yang mengakses, pasti ada diantaranya yang menyukai artikel yang disajikan tersebut. Dari sinilah pembaca tersebut akan berfikir untuk menantikan kembali lagi apa yang penulis sampaikan berikutnya. 

Sementara itu di sisi lain yang paling penomenal dalam dunia blogging saat ini adalah terkadang seorang penulis blog menggebu-gebu dalam menuliskan artikel blog dan kemudian pada waktu tertentu akan hilang tanpa ada satupun tulisan. Jenuh atau karena kesibukan lain sehingga kurangnya mengupdate status dalam waktu tertentu.

Keadaan seperti ini merupakan kerugian tersendiri bagi seorang penulis. Karena blog sebagai jurnal online yang ia bangun tidak berdampak baik bagi perkembangan blog yang di kelola. Pembaca tersebut mungkin saja akan pergi dan tidak lagi menyukai apa yang kita sampaikan.

Intinya adalah alangkah lebih baik kita membuat jadwal dalam mengupdate artikel blog sehingga pembaca dapat dengan jelas mengetahui kapan akan ada konten terbaru dari anda dari pada menghadirkan konten setiap hari tetapi pada waktu tertentu akan hilang tanpa status.

Dari itulah maka dapat kita ambil kesimpulan mengapa kita perlu mengatur frekuensi dalam mengupdate artikel blog. 

bagaimana menurut anda?


Komentar

cerita anak kost mengatakan…
kaya serial aja ya gan, di tunggu tunggu. tapi kalau kita ga update, justru orang jadi kangen gan. hehehehe. sesekali boleh lah.
BlogS of Hariyanto mengatakan…
wah kalau saya sich belum bisa mengatur jadwal tertentu untuk update postingan...karena kuatir terjebak dengan jadwal itu sendiri..hingga jadinya asal posting saja demi mematuhi sang jadwal,
yang penting keep happy blogging sajalah...ada ide maka ada tulisan untuk diposting :-)
cak oni mengatakan…
ada gak to be continued nya kang :D ,, seriesnya gitu :)
Unknown mengatakan…
Iya kalo ada pembaca setia . :)
deby putra bahrodin mengatakan…
kalo aku istiqomah setiap hari nulis, hehehe... Bener jugasih bang, jangan sampe blog kita jadi blog zombie yang tanpa ada update sekalipun ... Kalo di paksa nulis pasti juga bisa update rutin. Kalo kata pak dahlan kerja, kerja, kerja!!! Kalo aku tak plesetin jadi nulis, nulis, nulis !!!! Hehehehe
Yuri Seo mengatakan…
Kalo update sih tiap hari. Cuma kadang kehabisan ide jadi cuma copas. :v
Unknown mengatakan…
jujur saya nggak bisa kalau pake jadwal sob. ide nya susah dateng hehehe.

jadi saya akan update kalau lagi ada ide, tapi kalau terlalu lama nggak update ya di usahain dech nulis apa aja.hehehehe seperti moto sobat "yang penting update"

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ma'anyan

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?