Jawabannya adalah Nilai

Nilai
Saya sadari bahwa setiap individu pengguna internet ini pasti memiliki perbedaan yang artinya tidak semua orang dapat mengerti dan memahami apa yang kita katakan. Jadi setiap tulisan yang kita share pasti tidak akan selalu bisa dipahami sepanjang waktu.

Saya sering bertanya kepada diri sendiri apakah mereka menyukai apa yang saya tuliskan ini?, apakah mereka menikmati apa yang saya sampaikan? atau bagaimana saya menempatkan posisi agar  siapapun yang datang berkunjung menikmati apa yang saya utarakan?

Ketika pertanyaan-pertanyaan tersebut hadir dalam benak saya, akhirnya mengarahkan pada satu titik kesimpulan yaitu bahwa seseorang yang datang membaca tulisan kita pada hari ini mungkin saja tidak akan peduli lagi dengan apa yang kita tuliskan tersebut ketika ada tulisan baru yang kita share atau dapat pula kita katakan bahwa seseorang mungkin tidak akan mengingat lagi apa yang kita sampaikan atau utarakan pada hari sebelumnya.

Lalu bagaimana agar apa yang kita tuliskan kemarin tidak sirna begitu saja atau bagaimana agar tulisan tersebut masih bisa di nikmati oleh pengguna atau pembaca baru? jawabannya adalah Nilai.

Nilai atau kualitas konten menjadi penentu agar bisa mencapai seluruh lapisan pembaca baik itu pembaca hari ini maupun pembaca baru yang belum pernah membacanya. Itulah yang kemudian saya pahami ketika membaca berbagai macam tulisan para penulis blog yang selalu mengatakan "buatlah artikel berkualitas untuk mencapai audiens anda!"

Bagaimana pendapat anda?

Popular Posts