Jawabannya adalah Nilai

Nilai
Saya sadari bahwa setiap individu pengguna internet ini pasti memiliki perbedaan yang artinya tidak semua orang dapat mengerti dan memahami apa yang kita katakan. Jadi setiap tulisan yang kita share pasti tidak akan selalu bisa dipahami sepanjang waktu.

Saya sering bertanya kepada diri sendiri apakah mereka menyukai apa yang saya tuliskan ini?, apakah mereka menikmati apa yang saya sampaikan? atau bagaimana saya menempatkan posisi agar  siapapun yang datang berkunjung menikmati apa yang saya utarakan?

Ketika pertanyaan-pertanyaan tersebut hadir dalam benak saya, akhirnya mengarahkan pada satu titik kesimpulan yaitu bahwa seseorang yang datang membaca tulisan kita pada hari ini mungkin saja tidak akan peduli lagi dengan apa yang kita tuliskan tersebut ketika ada tulisan baru yang kita share atau dapat pula kita katakan bahwa seseorang mungkin tidak akan mengingat lagi apa yang kita sampaikan atau utarakan pada hari sebelumnya.

Lalu bagaimana agar apa yang kita tuliskan kemarin tidak sirna begitu saja atau bagaimana agar tulisan tersebut masih bisa di nikmati oleh pengguna atau pembaca baru? jawabannya adalah Nilai.

Nilai atau kualitas konten menjadi penentu agar bisa mencapai seluruh lapisan pembaca baik itu pembaca hari ini maupun pembaca baru yang belum pernah membacanya. Itulah yang kemudian saya pahami ketika membaca berbagai macam tulisan para penulis blog yang selalu mengatakan "buatlah artikel berkualitas untuk mencapai audiens anda!"

Bagaimana pendapat anda?

8 Komentar

  1. Artikel saya juga naik turun sob. Biasanya cuma 1500an pageview sehari. Tapi semenjak saya posting lagu jkt48 yg iklan im3, pv nya mencapai 4000an sehari. Sedikit sih, tapi seneng juga. Mungkin seminggu lagi pv nya anjlok lagi. :v

    kok jadi curhat. . .

    BalasHapus
  2. setuju sobat.. tapi membuat artikel berkualitas sangat susah sob. apalagi berkualitas dan mengundang para audience membacanya.. haduuhh saya masih harus banyak belajar sob...hehehehe

    BalasHapus
  3. wahhh jadi musti introspeksi nii kang.. belum lagi penggunaan istilah2 yg cuma saiia sendiri yang ngerti... hiks.. tapi over all saiia setuju sama akangnya :) kualitas jd prioritas :)

    BalasHapus
  4. kalau masalah pembaca itu kadang tidak nentu kang , kadang banyak kadang sedikit . masalahnya banyak pembaca yang kurang menarik membaca artikel saya yang beerhubungan dengan game . jika dibandingkan dengan cerita

    BalasHapus
  5. blogwalking gan dan salam kenal.untuk artikelnya saya menyimak saja,selanjutnya follow dulu.

    BalasHapus
  6. punyaku aja cuman 200 pengunjungnya pak, kalo rame ya 300 kalo aku sih yang penting nilai rupiah per bulannya aja :D

    BalasHapus
  7. berkualitas berarti ada manfaat dan manfaat itu adalah nilai yang kita dapat setelah apa yang kita tulis memang benar membantu bagi para pembacanya.

    BalasHapus
  8. Hi everyone, it's my first pay a visit at this site, and post is really fruitful in support of me, keep up posting such articles or reviews.

    Here is my web blog: coaching youth baseball

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama